Salah Satu Terduga Teroris Yang Tewas Beramalat di Ngalian

Semarang – mediajateng.net

 Enam terduga teroris yang tewas dalam baku tembak di Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur pada hari sabtu (8/4) dalat dipastikan satu diantaranya merupakan warga Semarang.

Pelaku bernama Satria Aditama kelahiran 28 Oktober 1998. Informasi yang dihimpun, pelaku ini tinggal di Jalan Taman Karonsih II/1130 RT05/RW04, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Betul, yang bersangkutan warga Semarang,” ungkap Abi saat dihubungi via ponsel, Sabtu (8/4) malam.

Identitas pelaku bernama Satria Aditama juga diketahui berdasarkan paspor yang ditemukan dengan nomor B428032. Paspor itu diketahui dikeluarkan Kantor Imigrasi Kelas I Semarang pada 15 Juli 2016.

IDaei infornasi yang dihumpun sepekan lalu Aditya pernah berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang alias Lapas Kedungpane, dan diduga mengunjungi salah satu napi terorisme di sana sebelum melakukan penyerangan di Jawa Timur. Satria Aditama ini sebelum menyerang di Tuban telah berada di kota Lamongan 6 hari lalu

Sementara itu, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah juga turut melakukan penyelidikan terkait hal ini.

“Kita backup informasi registrasi kwendaraannya dan siap dukung penyelidikan dan penyidikan yang dibutuhkan penyidik Jawa Timur (Polda Jawa Timur),” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djarod Padakova. ( MJ -303)