Dealer Pulsa Disatroni, Sejumlah Barang dan Uang Rp. 48 Juta Raib

Semarang,Mediajateng.net-Sebuah dealer pulsa yang terletak di jalan Hasunudin, Semarang Utara disatroni pencuri. Aksi pencurian ini diketahui hari Senin (2/1) sekitar pukul 08.00 wib. Pelaku yang berjumah dua orang ini masuk ke kios dengan cara merusak gembok depan. Sejumlah barang dan uang tunai dengan nilai Rp. 48 Juta raib dibawa kabur pencuri.

Dealer pulsa yang dibobol pencuri ini diketahui bernama King Data yang berlokasi di Jalan Hasanudin 51, Panggung, Semarang Utara. Kasus pencurian ini diketahui pertama kali oleh karyawan dealer pulsa yang bernama Deby (20) yang terkejut ketika hendak membuka rolling door mendapti gembok tersebut rusak

Menurut Ngatorik (23) warga asli Gunung Wungkal kabupaten Pati yang indekos di Jalan Menoreh Utara, Sampangan selaku pemilik King Data saat melapor ke SPKT Polrestabes mengtakan saat mengecek di dalam kios ada uang tunai dan beberapa barang yang hilang dengan total kerugian Rp.48 Juta.

“Dari rekaman cctv pelaku dinetahui berjumlah dua orang, sebelum masuk dua orang itu sempat merusak cctv depan, tapi mereka teetangkap kamera cctv dalam toko. Mereka pakai helm dan kacamata,” ungkap Ngatorik saat dimintai keterangan di Mapolreatabes Semarang.

Setelah dilakukan pengecekan ada beberapa yang hilang diantaranya uang tunai Rp.1,5 Juta, 12 buah Hp, 2 TV, 1 Inverter, 1 kamera cctv dan sebuah beberapa kartu Chip untuk keperluan jualan pulsa.

Diduga pencurian itu dilakukan pada saat hari libur tanggal (1/1). Pelaku memanfaatkan momen pergantian tahun ini untuk melakukan aksi kejahatanya. Petugas inafis yang mendapat laporan langsung melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara. Saat ini kasus pencurian Dealer Pulsa ini ditangani oleh petugas Satreskrim Polrestabes Semarang.(MJ-303)

Comments are closed.