Dari Rapid, Ember Sampai Bilik Khusus

Dari Rapid, Ember Sampai Bilik Khusus

Grobogan, Mediajateng.net- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Grobogan terus memastikan penyelenggara pemilu di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) menjalankan tugas dalam kondisi terbebas dari Vovid-19.

Karenanya, pihaknya terus mengawal pelaksanaan rapid tes yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan.

“Kita belum mendapatkan rekap hasil rapid tes seluruh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” kata Agung Sutopo, kepada Mediajateng.net, Selasa (1/12/2020).

Dengan belum keluarnya hasil, diharapkan warga tetap tenang dan semangat untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya dalam penentuan bupati Grobogan.

“Pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak terpancing dengan kabar yang belum resmi,” katanya.

“Untuk hasil rapid tes KPPS, kita menunggu kabar dari Dinas Kesehatan Grobogan. Hari ini masih tanggal merah, jadi mudah-mudahan besok kita sudah mendapatkan kabar terkait hasil rapid tes seluruh anggota KPPS tersebut. Kita mengimbau kepada masyarakat supaya jangan terpancing dengan berita yang belum resmi. Nanti pastinya akan kita umumkan,” jelas Agung.

Meski demikian, saat ini KPU Grobogan tetap berfokus pada kesiapan pendistribusian logistik. Saat ini, pihaknya tengah melakukan penyampulan surat suara dan kotak suara sebelum didistribusikan ke masing-masing kecamatan.

“Saat ini, kita sedang melakukan pengemasan surat suara dalam sampul dan kotak suara serta beberapa logistik lainnya sebelum didistribusikan ke tiap-tiap kecamatan,” tutup Agung.

Pengamanan kesehatan masyarakat, bahkan dilakukan dengan menyediakan bilik khusus di TPS.

“Bagi yang suhu badanya diatas 37 ada bilik khusus. Tinta ditetes bukan dicelup, sebelum masuk cuci tangan. Dengan begitu warga akan tenang saat pulanh dari TPS,” katanya.mj/50