BNNP Jateng Tangkap Kurir Yang Sembunyikan Sabu 800 Gram di Alas Sepatu

Semarang- mediajateng.net

Dedi Kenia Setiawan (42) ditangkap Tim berantas Badan Narkotika Nasional (BNNP) Jawa Tengah. Dia dibekuk lantaran kedapatan membawa sabu seberat 800 gram yang disembunyikan di dalam 2 pasang sandal perempuan.

Dedi yang merupakan warga Susukan, Ungaran itu ditangkap pada Rabu (8/11) lalu di Trafick Light jalan Setiabudi atau tepatnya di pertigaan patung kuda Universitas Diponegoro. Sandal berisi sabu itu disembunyikan pelaku di bagasi motor Vario yang dikendarainya.

Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol Tri Agus Heru P mengatakan, kemudian pelaku dibawa ke kantor untuk diinterogasi. Hasilnya, pelaku mengaku berkomunikasi dengan seseorang melalui pesan Black Berry Massenger ( BBM) dengan akun ‘Antara Ada dan Tiada’.

“Pengakuan Dedi, akun itu dipegang oleh Suriani Effendi seorang napi di LP Karang Intan, Banjarbaru, Kalimantan. ,” katanya saat gelar perkara di Kantor BNNP Jateng, Jumat (17/11).

Setelah dilakukan koordinasi dengan BNNP Kalimantan Selatan untuk mengamankan narapidana yang dimaksud. Pada Kamis (9/11) petugas BNNP Jateng berangkat untuk memeriksa Suriani Effendy. Namun hasilnya, yang bersangkutan bukan pemegang akun tersebut.

“Tapi pemegangnya adalah Cristian Jaya Kusuma alias Sancai yang merupakan narapidana Lapas Pekalongan. Kami langsung berkoordinasi Kepala Kanwil Kemenkumham untuk mengamankan Cristian pada 10 November kemarin,” jelasnya.

Cristian pun diamankan beserta barang bukti berupa alat komunikasi berupa ponsel. Dari pengakuanya Christian alias Sancai mengenal Surian Effendi alias Sancai saat sama sama menjalani hukuman di Lapas Karang Intan Banjarbaru Kalsel. (MJ-303)