Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono

Berita Lama Digoreng Lagi, Netizen Beri Dukungan untuk Bupati Banjarnegara

Banjarnegara, mediajateng.net – Suhu politik di Banjarnegara nampaknya mulai memanas, terlihat ada kutipan video Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang dulu pernah Tabayyun mengenai Gus Dur pada tahun 2019, kini kembali hangat.

Video pada tahun 2019 tersebut kembali ramai diperbincangkan di media sosial baru-baru ini, dalam video tersebut terlihat Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyebut Gus Dur ‘pi**k’.

Padahal pihak GP Ansor pada waktu itu (2019-red) sudah melakukan Tabayyun dengan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di rumah dinasnya.

Bupati Banjarnegara sudah klarifikasi dan menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak atas ucapanya dalam video tersebut.

Namun, karena suhu politik yang mulai memanas namaknya banyak pihak yang mulai menjatuhkan Bupati Banjarnegara.

Atas kembali viralnya video tersebut banyak netizen yang mendukung Bupati Banjarnegara, agar video tersebut tidak dibesar-besarkan kembali.

Seperti dalam akun facebook @Setyo.phebhe yang diunggah 29 Agustus 2021 “Beliau seneng bergurau, Tidak bermaksud menghina atau menebar kebencian.. Dan beliau juga sudah meminta maaf. Jadi gak perlu dipelintir untuk membunuh karakter. Jadi yang fair saja…”

@Setyo.phebhe juga menambahkan siapapun pernah terpeleset jadi jangan pernah bersenang ketika orang lain terpeleset atau bahkan membencinya.

“Saya Banjarnegara. bangga dengan semua yang ada di dalamnya. Dan ketika orang luar Banjarnegara terus menyudutkan hal-hal sepele kepada beliau. Maka sudah sewajarnya saya sebagai warga Banjarnegara berada di depan untuk mengklarifikasinya. Salam Banjarnegara pelangi,” tulis akun facebook @Setyo.phebhe

Selain itu pada akun instagram @banjarnegara_news atas unggahanya mengenai video viral mengenai Gus Dur, banyak juga netizen yang turut berkomentar dan berikan dukungan kepada Bupati Banjarnegara.

Seperti akun Instagram dengan nama @diniwahyu “Sumpah greget asli kurang kerjaan bgt goreng2 berita lama. Kalaupun ada yg memberitakan lagi mbok gak usah di UP”

“Ini pak bupati kita lo dan gak seharusnya di buka buka lagi karena beliau sudah meminta maaf, jgn tambah bikin panas kasian. Aku aja orang Wonosobo sangat2 menghormati beliau,”

Instagram @nunew_nu kasus lama di Up lagi….Hmm politik itu kejam

Instagram @siap12_ Dahal berita lama udah minta maaf juga masih aja digoreng. Kurang bahan berita pa priwe jane.

Instagram @rahmawati_nl “Kalau sudah ada tabayyun, mengapa diungkit lagi? Bukannya bisa menimbulkan fitnah. Mari berpikir jernih. Banyak yg sedang berusaha menaikkan nama beliau, begitu juga sebaliknya, ingin menjatuhkan sejatuh jatuhnya. Biar bagaimana pun, beliau adalah pemimpin kita. Mari kita doakan untuk keselamatannya dan keselamatan kita semua.”

Instagram @sinuruyee “Politik² sudah mulai memanas mencari kesalahan beliau,biar masyarakat ter provokator”. (MJ/50)