baliho bu tejo yang viral

Bergambar Bu Tejo, Baliho Di Semarang Ini Jadi Viral

Semarang, mediajateng.net, – Sosok Bu Tejo yang viral berkat film yang berjudul Tilik, menginspirasi salah satu baliho di Kota Semarang. Bahkan papan reklame besar di Jalan Prof. Hamka Ngaliyan itu ramai dibicarakan warga Semarang di media sosial.

Reklame bertulisan ucapan Bu Tejo; “Pak Polisi, pokoknya kami mau tilik Sky Mansion Horizon, titik! Njenengan nek ngeyel tak cokot lho!”, yang ternyata iklan sebuah perumahan elit di kawasan Ngaliyan, Semarang.

Potret baliho tersebut  diunggah oleh akun Instagram @infokejadiansemarang, Rabu (02/09/2020). Dalam baliho yang terlihat gambar bu Tejo beserta Yu ning dan dua perempuan lain mengintip dari bak truk.

“Balihone viral lur!! Akeh sing dho kecelik. Dikiro iklan jumpa fans bu Tejo, jebule iklan perumahan elit ning ngaliyan. Check & follow ig ne lur @skymansionhorizon,” tulis akun @infokejadian semarang di berandanya.

(Balihonya viral, sodara. Banyak yang kecele. Dikira iklan jumpa fans Bu Tejo, ternyata iklan perumahan elit di Ngaliyan. Cek dan ikuti IG-nya, sodara.)

Viral di Instagram sontak menimbulkan keingintahuan tentang perumahan tersebut. Hingga Kamis, (3/9/2020), postingan instagram itu banyak dikomentari warganet.

“Perumahan elit sing ndi tho kuwi ?”(perumahan elit yang manakah itu?) , tanya akun @artikashada

“Sumpah kocak,” tulis akun @leonypuspita96. Tak sedikit juga yang memberi pujian atas kreativitas pembuat reklame tersebut memanfaatkan film pendek yang sedang viral.

“S-3 marketing”, tulis @ukhti_endangp, “Genius marketing’, ujar @allenizar_berkata.

“Sales mumpuni, mesti sinaune neng guo mbah min,” (sales mumpuni, pasti belajarnya di dalam gua, min), celoteh @achmad_sodok. Ada juga yang mempertanyakan keabsahan pemakaian foto aktris film tersebut.

“Bayar royalti gak iku min……,” (membayar royalti apa tidak itu, min), tanya @andhika_ristiawan.

“Mbayar karo sing nduwe konten karakter opo ra kuwi.? Iso dikasusno lho iku nek umpomo ora mbayar,” (membayar sama yang punya konten karakter apa tidak itu? Bisa dikasuskan lho itu, jika umpanyanya tidak membayar), cuit @wahyueka1990.

Berita tentang baliho ini telah tayang diberbagai media karena menyebabkan lalu lintas di sekitarnya ramai oleh pengguna jalan yang memperhatikan. Beberapa pengendara berhenti atau memperlambat laju kendaraan untuk sekedar membaca tulisan yang terdapat di baliho.

Terkait pemakaian foto dan cuplikan kalimat tersebut, Sales Marketing Manager PT NewGraha Sang Juara, Artika menyatakan, pihaknya telah menghubungi manajemen pemeran Bu Tejo dan telah mengupayakan kerjasama untuk meng-endorse perumahan yang sedang dikembangkannya itu.

“Kami telah menghubungi pihak manajemen. Kami mengupayakan sosok Bu Tejo yang viral itu meng-endorse produk kami. Tunggu tanggal mainnya”, ujar dia ketika ditemui di kantornya, Jl. Tentara Pelajar no 1, Semarang, Kamis, (3/9/2020). (ot/mj)