Apa Inspirasimu di Film Pendek di HUT Polri

GROBOGAN, mediajateng.net – Berbagai cara dilakukan guna menyambut hari jadi. Salah satunya Polres Grobogan yang menggelar lomba film pendek dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-74 dengan total hadiah 4,5 juta.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Prasetyo Tri Nugroho, melalui Kasat Lantas AKP Y
Muhammad Yogi Prawira mengatakan, Syarat dan ketentuan bagi peserta dimana para peserta terbuka untuk seluruh warga Kabupaten Grobogan dan dalam bentuk tim.

“Untuk tema film pendek sendiri adalah ”Penerapan Protokol Kesehatan Sehari-hari Menuju New Normal”,” jelas AKP Yogi Prawira, Rabu (10/06/2020).

Lebih lanjut, AKP Yogi mengatakan, untuk durasi film minimal satu menit dan maksimal dua menit, dapat menggunakan jenis kamera apapun dan film yang dibuat tidak mengandung unsur politik, SARA, pronografi, dan kekerasan.

“Peserta harus mempunyai master video dengan kualitas yang baik dan sesuai dan untuk resolusi minimal 720X540/2p dan lokasi pembuatan film harus di wilayah hukum Polres Grobogan,”terang AKP Yogi.

Sementara Untuk Kreteria penilain sendiri, Kata AKP Yogi, adalah merupakan originalitas atau bukan merupakan plagiat dan harus disesuikan film dengan tema yang telah ditentukan, serta nilai pesan yang disampaikan juga kesesuaian tata gambar dan suara.

“Keputusan dewan juri dan panitia dalam melakukan seleksi dan membuat kebijakan tidak dapat diganggu gugat,” tegas AKP Yogi.

Ditambahkan, jadwal lomba adalah tanggal 10 – 28 Juni 2020, Para peserta dapat mengirimkan hasil karyanya ke e-mail [email protected] disertai foto KTP atau SIM seluruh tim yang terlibat dalam pembuatan film tersebut dan unggah hasil karyanya ke instagram pribadi masing-masing dan men-tag @satlantasgrobogan, @sadarcipta dan 10 orang teman, tidak lupa menambahkan tagar #PolresGroboganPerangiCovid.

“Hasil karya yang dilombakan menjadi milik Polres Grobogan,” ucap AKP Yogi.

Tiga pemenang akan dipilih dalam lomba film pendek ini, juara satu akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2.000.000 rupiah + trophy + piagam, juara dua mendapatkan Rp 1.500.000 + trophy + piagam dan juara tiga mendapat uang tunai sebesar Rp 1.000.000 + trophy + piagam. (Ag-MJ)