Warung Rakyat Dibobol, Rokok Senilai Ratusan Juta Raib

SEMARANG,Mediajateng.net-Sebuah warung Grosir Rokok dikawasan meteseh tembalang dinihari tadi dibobol pencuri. Ribuan bungkus rokok senilai Rp.134.397.600 raib dibawa kabur setelah mencongkel dua rolling door . Tidak itu saja,kawanan ini juga membawa kabur DVR CCTV dan monitor CCTV yang dipasang didalam warung tersebut.

Korban pencurian¬† Suprihati (53), warga meteseh RT 004/002, Meteseh, Tembalang Kota Semarang, mengatakan pencurian tersebut baru diketahui hari Jum’at Pukul 08.00 saat dia hendak membuka warungnya.
“Saya kaget mengetahui dua rolling door warung saya gemboknya sudah hilang dan dalam keadaan terbuka. Setelah saya cek didalam gudang dan etalase ternyata sejumlah 3 ball rokok yang di gudang dan ratusan slop rokok yang ada di etalase sudah hilang,” Ungkap Suprihati dihadapan petugas piket satreskrim Polrestabes siang tadi.
Suprihati menambahkan disamping 3 ball rokok dari berbagai merek, dirinya juga kaget saat mengetahui DVR dan monitor CCTV juga hilang.
“Pelaku diduga lebih dari dua orang dan profesional karena mengambil DVR CCTV untuk menghilangkan jejak,”imbuh Suprihati
Petugas Piket Satreskrim dan Inafis yang mendapat laporan langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari hasil sementara olah TKP petugas  mendapati dua Rolling door sudah dalam keadaan terbuka. Sedangkan gembok rolling door tersebut sudah hilang yang diduga dipotong oleh pelaku pencurian
Dari keterangan para saksi di sekitar tempat kejadian perkara mengatakan bahwa “warung rakyat” yang merupakan grosir rokok tutup pukul 21.00 tiap harinya. Sedangkan disebelahnya ada penjual nasi kucing yang tutup pada pukul 23.00
“Diduga kawanan pencuri ini masuk sekitar pukul 02-04.00 dan mengangkut ribuan bungkus rokok itu menggunakan mobil, ujar salah satu saksi di lokasi kejadian yang enggan disebut namanya. Kini kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan petugas Satreskrim Polrestabes Semarang (MJ-303)

Comments are closed.