Walikota Semarang Minta Karang Taruna Semakin Aktif Dalam Pembangunan Kota

Walikota Semarang Minta Karang Taruna Semakin Aktif Dalam Pembangunan Kota

Semarang, mediajateng.net, – Walikota Semarang Hendrar Prihadi resmi melantik pengurus Karang Taruna Kota Semarang masa bhakti 2020-2021, Minggu (11/4/2021).

Dalam acara tersebut, hadir Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah Danie Budi Tjahyono, Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman dan Kepala Dinas Sosial Kota Semarang Muthohar.

Usai melantik, Walikota Semarang Hendrar Prihadi berpesan agar para pengurus Karang Taruna terus berperan aktif dan ikut serta dalam membangun Kota Semarang. Salah satunya dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya berharap Karang Taruna ini dapat melakukan hal yang out of the box, kaitanya dalam melakukan kegiatan yang sifatnya langsung menyentuh masyarakat. manfaatkan teknologi untuk kemudian dapat melahirkan program-program yang ciamik, Lalu dapat bersinergi dengan pemerintah kota, untuk mencapai visi Kota Semarang yang semakin hebat,” katanya.

Pada kesempatan ini Hendi, sapaan akrab Walikota Semarang, juga mengajak Karang Taruna sebagai generasi muda harus menjadi smart user dalam pemakaian sosial media dan penyaringan informasi agar tidak termakan hoax dan propaganda isu di era sekarang.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Semarang IG Ananta Wijaya Putra mengatakan, bahwa pengukuhan kali ini juga dibarengi dengan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) tahun 2021 dengan agenda pemantapan program-program kerja.

“Karang Taruna Kota Semarang Kita harapkan dapan menjadi epicentrum pergerakan pemuda Kota Semarang. Kedepan banyak program dan unit-unit akan kita lahirkan, seperti one village one product untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan dan peningkatan ekonomi kreatif di Kota Semarang,” katanya.

Selain itu, Ananta juga mengungkapkan bahwa pihaknya berterimakasih kepada Pemerintah Kota Semarang atas dukungannya. Salah satunya terkait dengan anggaran kegiatan Karang Taruna yang saat ini ditingkatkan.

“Terkait anggaran kegiatan Karang Taruna yang semula ditingkat Kelurahan sebesar 7 juta rupiah dan ditingkat Kecamatan sebesar 9 juta Rupiah, di tahun anggaran 2022 akan ditingkatkan menjadi sebesar 10 juta ditingkat Kelurahan, dan 15 Juta ditingkat Kecamatan,” paparnya. (ot/mj)