UPGRIS Pacu Pembelajaran Elektronik Bagi Mahasiswa

SEMARANG – meduajateng.net

Kemajuan dibidang tekonologi saat ini, coba dimanfaatkan oleh Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dengan menerapkan perkulihan berbasis learning management system atau pembelajaran ektronik. Sistem ini sendiri rencananya akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa, dan lebih memudahkan memonitor proses belajar mengajar.

Rektor UPGRIS, Muhdi mengatakan dengan digunakannya sistem tersebut, nantinya akan membuat dosen dan staf pengajar untuk lebih aktif dalam memberikan materi. Pasalnya setiap dosen diwajibkan untuk mengupload kegiatan belajar mengajar, materi perkuliahan dan tugas-tugas untuk mahasiswanya.

” Nanti lewat sistem ini, perkuliahan akan lebih mudah. Selain itu bisa dilihat aktivitas dan proses belajar mengajarnya,” katanya

Penerapan sistem tersebut, lanjut Muhdi kini mulai dipersiapkan oleh pihak kampus dengan memberikan pelatihan kepada dosen, mahasiswa itu sendirim menurut dirinya pembelajaran learning system bisa memperbudah mahasiswa untuk belajar dan membuat tugas kapanpun serta memberikan keleluasaan untuk berdiskusi dengan dosennya

” Harapannya setelah sistem ini bisa diterapkan, akan menjadi salah satu sarana atau fasilitas mengembangkan diri mahasiswa kearah yang lebih baik, mulai dari kemandirian, keaktifan dan cekatan dalam pendidikan,”Pungkasnya (MJ-606)