Tumbuhkan Minat Baca, Mobil Dinas Sat lantas Disulap Menjadi Perpustakaan Keliling

Pekalongan – mediajateng.net

Untuk meningkatkan minat membaca kepada masyarakat kabupaten Pekalongan sekaligus untuk menarik simpatik dalam rangka menyampaikan pesanpesan kamtibmas, Polres Pekalongan membuat trobosan kreatif dengan menyulap kendaraan dinas Sat lantas sebagai perpustakan keliling, Selasa (22/8/2017)

Untuk menjadikannya sebagai perpustakaan keliling, Polres Pekalongan memodifikasi sedemikian rupa bagian belakang mobil membentuk rak sehingga bisa di gunakan untuk memajang buku-buku dengan kapasitas sebanyak kurang lebih 300 buku.

Buku yang ada di perpustakaan keliling tersebut berasal dari sumbangan sukarela masing-masing satuan fungsi Polres Pekalongan maupun dari sumbangan Polsek jajaran.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, mengatakan bahwa saat ini sudah terkumpul sekitar 250 buku antara lain buku-buku keagamaan, buku tentang rambu-rambu lalu lintas, dongeng, keagamaan dan jenis buku lainnya, katanya.

“Nantinya di perpustakan keliling tersebut akan ada petugas yang piket (jaga) dari anggota Sat Binmas dan Satlantas secara bergilir. Diharapkan anggota yang melaksanakan dinas saat itu juga bisa memberikan pendidikan berlalu lintasserta menyampaikan himbauan dan psan-pesan kamtibmas kepada masyaraka,” Ungkap Wawan

Ditemui di tempat terpisah menurut Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar mengatakan bahwa diharapkan dengan adanya trobosan kreatif dari Polres Pekalongan dengan adanya perpustakaan keliling ini nantinya bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan di cintai masyarakat.

“Kegiatan semacam ini nantinya akan di agendakan secara rutin oleh Polres Pekalongan agar nantinya masyarakat kabupaten Pekalongan akan gemar membaca dan lebih dekat dengan Polisi” tambah AKP M.Dahy (MJ-303)