Tidak Kuat Nanjak Truk Bermuatan Sepeda Motor Terguling

Semarang – Mediajateng.net

Sebuah kecelakaan terjadi di ruas jalan tol Jalur b/a km 10.800 atau tepatnya di tanjakan bukit sari menuju gate tol tembalang, Senin (6/3) sekira pukul 12.30. Diduga truk trailer dengan No Pol T 9124 DC yang mengangkut 100 motor pabrikan tidak kuat naik saat berada ditanjakan tersebut.

Darii keterangab Humas Jasa Marga Wilayah Semarang Andi Susilo mengatakan truk trailer yang disopiri Sutrisno (56) warga Bakung Kidul rt 06/03, kecamatan Jamblang, kota Cirebon ini berjalan dari arah jatingaleh menuju tembalang.

” sampai ditanjakan bukitsari hendak mengarah ke pintu tol tembalang, diduga tidak kuat saat menanjak. Kemungkinan beban 100 motor dari pabrikan yang menyebabkan truk tidak kuat dan melintang,”ujar andi

Truk yang melintang tersebut sempat menyebabkan arus lalu lintas di ruas tol, terutama yang akan menuju tembalang macet total. Petugas Patroli Jalan Raya terpaksa melakukan rekayasa lalu lintas. Untuk Arah dari jatingaleh di alihkan ke arah gayamsari atau muktiharjo, sedangkan daei arah gayamsari dan muktiharjo yang akan ke Tembalang dialihkan ke Jatingaleh

” saat saat pengalihan arus, kota sempat macet total . Pukul 17.00 truck sudah bisa dievakuasi dan lalu lintas kembali normal,” pungkas Andi (MJ-303)