Terlibat Bentrok Belasan Remaja Ditangkap Polsek Semarang Barat

Semarang-mediajateng.net

Sebanyak dua belas dari puluhan remaja dari dua kelompok remaja yang hendak bentrok di kawasan Banjirkanal Barat ditangkap aparat Polsek Semarang Barat, Minggu (26/2) sekitar pukul 00.30. Selain menangkap belasan remaja yang mayoritas masih duduk dibangku SMA itu, polisi menyita delapan sabuk yang dilengkapi gir dan senjata tajam lainya.

Informasi yang didapat kejadian tersebut bermula saat dua kelompok remaja yang berasal dari Barusari, Semarang Selatan dan Simongan, Semarang Barat saat mengendarai sepeda motor tanpa sengaja bertemu di kawasan Banjirkanal Barat. Saat bertemu, kedua kubu tersebut saling lempar pandang hingga berubah menjadi tatapan penuh tantangan dan membuat dua kubu saling beraksi.

“Dari saling lempar pandang tersebut, mereka kemudian terlibat adu mulut,” ungkap Kapolsek Semarang Barat Kompol Ariyanto Salkery.

Kedua kubu yang beeanggotakan remaja tersebut tiba-tiba saling mengeluarkan sabuk yang sudah dilengkapi gir dan adapula yang mengacungkan celurit.

“Suasana sudah memanas, beruntung warga yang mengetahui langsung melapor ke pihak kami,” ujarnya.

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti hingga pihaknya datang ke lokasi tersebut tepat waktu. Mengetahui petugas datang, puluhan kelompok yang siap bentrok itu kabur.

Aksi kejar-kejaran antara mereka dan petugas pun terjadi hingga dua belas remaja diantara mereka dapat ditangkap. Oleh petugas belesan remaja tersebut langsung digelandang ke Mapolsek Semarang Barat untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kami lakukan pemeriksaan dan pendataan untuk mengetahui kronologis lebih lanjut,” ungkapnya.

Tak hanya itu, para remaja tersebut juga mendapatkan pembinanan dari petugas termasuj membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi tindakan tersebut.

“Kami minta untuk menandatangani surat pernyataan, jika mereka terlibat tindakan serupa akan kami proses sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Para remaja tersebut baru diizinkan pulang ke rumah mereka masing-masing sekitar pukul 14.00. (MJ-303)

Comments are closed.