Narkoba Disimpan di Helm, Tukang Pangkas Rambut Dibekuk Polisi

Purworejo – mrdiajateng.net

Petugas Satuan Resese Narkoba (Satresnarkoba) Polres Purworeji membekuk seorang yang berprofesi sebagai tukang pangkas rambut lantaran kedapatan membawa Narkoba yang disembunyikan di Helm pada Rabu (10/5). Menurut pengakuanya pelaku sudah mengkonsumsi Narkoba selama dua bulan di kota Yogyakarta.

Pelaku diketahui bernama Dwi susanto (30) warga Desa Sokoagung Kecamatan Bagelen ditangkap Satuan Narkoba Polres Purworejo di Rt 01/08 Kelurahan Tambak rejo Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo.

Menurut keterangan Kasat Narkoba Polres Purworejo AKP Suwardi mengatakan bahwa pelaku ini terbumti membawa 5 tablet obat Psikotropika merk Calmlet yang di sembunyikan oleh pelaku di helm yang dipergunakannya.

“Berawal dari informasi adanya masayarakat yang sedang pesta minuman keras, setelah polisi mendatangi tempat kejadian perkara langsung melakukan penggeledahan. 5 tablet narkoba yang disembunyikan oleh Dwi Susanto ditemukan polisi,”ungkap Suwardi dalam rilis kasus yang dikirin ke medijateng.net Jum’at (12/5)

Menurut keterangan Dwi Susanto ke lima tablet merk Calmlet dibelinya di jogja dan baru akan dipergunakan, selain itu pelaku juga sudah dua bulan mengkonsumsi narkoba saat bekerja sebagai tukang pangkas rambut di Jogja.

” sudah dua bulan saya konsumsi, untuk mendukung profesi saya sebagai tukang pangkas rambut,” ujar Dwi di depan Kasat ResNarkoba

Selanjutnya pelaku diamankan di mapolres Purworejo untuk dilakukan pemeriksaan. Dari tangan pelaku dilakukan penyitaan 5 tablet obat Psikotropika merk Calmlet, satu unit sepeda motor Honda Beat dan satu buah helm Kyt warna hitam, Kata Kasat Narkoba.

Atas perbuatan pelaku diduga memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Psikotropika golongan IV jenis Alprozolam merk Calmlet sebagai mana dimaksud dalam pasal 62 Uuri No 05 tahun 1995 tentang Psikotropika dengan ancaman maximal 5 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 100 Juta. (MJ-303)