Tengok Dua Gajah Betina di Taman Safari Indonesia BDC Yuk

BATANG, Mediajateng.net – Menyambut liburan lebaran tahun 2016, Taman Safari Indonesia Batang Dolpin Center (BDC) kedatangan dua gajah betina. Kedua gajah tersebut sengaja didatangkan dari Taman Safari Bogor untuk meramaikan libur lebaran.
Education Staf BDC, Danang T mengatakan khusus libur lebaran tahun ini pihaknya sengaja mendatangkan gajah untuk lebih menarik masyarakat untuk berkunjung ke sini. Selain bisa rekreasi pihaknya ingin memberi ilmu kepada masyarakat tentang dunia binatang.
Danang menjelaskan gajah ini merupakan penghuni Taman Safari Bogor, gajah dengan nama Andespa dan Diri ini sangat jinak dan lihai bermain dengan manusia. “Gajah ini sangat jinak karena sebelumnya sudah melalui tahap karantina di Bogor. Selain melihat pengunjung juga bisa naik dan dekat dengan gajah dengan didampingi pawang,” kata dia.
Danang menambahkan jika selama ini pengunjung hanya bisa melihat antraksi lumba-lumba saat ini bisa melihat atraksi yang lain seperti atraksi burung elang, gajah, onta dll.
Pihaknya menargetkan pada liburan lebaran tahun ini jumlah pengunjung mencapai 10.000. Bagi para pemudik yang ingin berekreasi bisa langsung mendatangi objek wisata ini. Selain lokasinya mudah terjangkau jarak dari jalur Pantura hanya 3 kilometer. (MJ-089)

Comments are closed.