Tahanan Narkoba Lapas Kedungpane Tewas Karena TBC

Semarang,Mediajateng.net-Seorang tahanan kasus penyalahgunaan narkoba bya g saat ini menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kedungpane, Semarang diketahui meninggal dunia, Senin (16/1) setelah menjalani perawatan di RSUD Tugurejo Semarang.

Tahanan teraebut bernama M Reza F alias Bob (30) yang merupakan seniman lokal Semarang lulusan jurusan musik sebuah perguruan tinggi negeri Semarang. Reza sebelumnya ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang pada Kamis (30/6) sekira pukul 22.00 WIB di tempat kosnya, di Kawasan Sekaran, Gunungpati, Semarang dengan barang bukti 2 kg ganja dan beberapa pohon ganja yang ditanam di pot.

Informasi yang dihimpun, Reza meninggal dunia sekira pukul 02.00 WIB saat sempat mendapat perawatan di RSUD Tugurejo Semarang.

“Benar, ada tahanan meninggal karena sakit. Memang saat masuk ke lapas dalam kondisi sakit. Mungkin memang sudah takdirnya,” kata Kalapas Kedungpane, Taufiqurrachman, saat dihubungi melakui ponselnya.

Jenazah Reza langsung dibawa ke rumah duka di Bumiayu, Brebes pada Senin sekira pukul 08.00 WIB.

“Sakitnya TBC sesuai diagnosa dokter. Pihak keluarga sudah menerima,” imbuh Taufiqurrachman.

Dihubungi terpisah, Kepala Satresnarkoba Polrestabes Semarang, AKBP Sidik Hanafi, membenarkan Reza ditangkap oleh pihaknya. Dia sudah ditangkap dua kali dalam kasus yang sama.

“Sudah pelimpahan (P21) lama ke Kejaksaan, Informasinya belum vonis, masih tuntutan,” tutup Hanafi.(MJ-303)

Comments are closed.