Sumbang APD, Lasmi ajak Masyarakat ringankan beban tenaga kesehatan

Banjarnegara, Mediajateng.net- Semakin merebaknya virus Covid19 atau lebih dikenal dengan virus corona membuat banyak pihak bahu membahu untuk berkontribusi untuk menangani virus tersebut. Termasuk Lasmi indaryani, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Jateng VII.

Menurut Lasmi, yang paling mendesak dari penanganan virus corona tersebut adalah ketersediaan APD ( alat pelindung diri ) bagi tenaga kesehatan yang berperang langsung di garis depan menanggulangi virus tersebut. Hal tersebut lah yang mendasari Lasmi berinisatif untuk menyumbang APD bagi tenaga kesehatan yang ada di RSUD Hj. Ana Lasmanah Kab Banjarnegara.

Sumbangan APD diserahkan Lasmi melalui Koordinator Relawan LIY Anas Hidayat kepada perwakilan dari RSUD Hj. Anna Lasmanah pada Jumat ( 27/3/20)

“ Melalui sumbangan ini, saya ingin juga mengajak Masyarakat, terutama kalangan yang mampu untuk juga bersumbangsih dalam perang kolosal melawan virus corona ini,” Ungkap Lasmi.

“ Para tenaga kesehatan bertaruh nyawa sebagai garda terdepan penanggulangan virus ini, Kita sebagai masyarakat bisa juga melakukan bantuan bantuan untuk para tenaga kesehatan,” Tambahnya

“ Bagi yang mampu bisa memberikan Bantuan APD berupa masker, sarung tangan, hazmat dll. Bantuan juga bisa berupa makanan sehat, snack, vitamin maupun susu. Bantuan apapun sangat berharga bagi para tenaga kesehatan kita,” Ujar anggota Komisi V ini menambahkan.

“ Bantuan terbesar yang bisa masyarakat berikan kepada tenaga kesehatan adalah dengan tetap berdiam diri di rumah agar bisa memutus mata rantai penularan virus corona. Sebab dengan putusnya mata rantai penularan tentunya beban tenaga kesehatan akan sangat terkurangi,” Pungkasnya

Sementara itu perwakilan dari RSUD Hj.Anna Lasmanah Akhmad Khusenudin menyampaikan Terima kasih atas perhatian kepada para tenaga kesehatan.

“ kami ucapkan terima kasih kepada Mbak Lasmi dan juga kepada masyarakat lainnya yang telah memberikan bantuan yang sangat berharga bagi para tenaga kesehatan,” ucap Ahmad.(01-MJ)