Srikandi Demokrat Peduli dan Berbagi, Annisa Pohan: “Kaum Perempuan Harus Saling Menguatkan”

Jakarta, mediajateng.net – pada penghujung Bulan Suci Ramdhan 1442 H, Annisa Pohan bersama Srikandi Demokrat membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai sejak Kamis, 4-11 Mei 2021, para Srikandi Demokrat berkeliling ke beberapa daerah seperti Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Tangerang Selatan, Bekasi, Cirebon, hingga Jawa Tengah.


Selama bulan baik ini, Srikandi Demokrat menggagas sebuah program bertajuk “Paket Sembako Tanda Kasih Perempuan untuk Perempuan Indonesia”. Mereka percaya bahwa perempuan juga punya andil yang besar dalam kehidupan sosial. Dan masih banyak perempuan-perempuan Indonesia yang sedikit kurang beruntung dan harus mengambil peran ganda untuk menghidupi dirinya ataupun keluarga.

Dengan tetap menjaga protokol Covid-19, para Srikandi Demokrat dibantu DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat di setiap daerahnya, menyerahkan secara simbolis paket sembako yang terdiri dari berbagai kebutuhan pokok. Donasi paket sembako diberikan kepada perwakilan penerima yang terdiri dari berbagai latar belakang, seperti perempuan orang tua tunggal, pekerja lepas harian, pedagang kaki lima, dan lansia yang kurang beruntung.


“Senang rasanya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. Kami Srikandi Demokrat percaya bahwa kita sesama perempuan bisa saling membantu dan menguatkan,” ujar Annisa Pohan saat menyerahkan bantuan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (6/5) lalu.

Selain berbagi donasi, kegiatan berbagi ini juga menjadi ajang silaturahmi dan berdialog sekaligus diskusi bersama tentang peran kaum perempuan, baik di rumah tangga, maupun di lingkup lingkungan sekitarnya.

“Saya senang bisa dapat berjumpa dengan mereka. Banyak pelajaran hidup yang dapat dijadikan pelajaran. Semoga diberikan kesehatan selalu ya Bu,” ujar Annisa. Selanjutnya Annisa berharap, donasi yang diberikan tersebut bisa menjadi salah satu penyemangat dalam situasi sulit yang mereka hadapi.

Para penerima bantuan dengan penuh rasa haru mengucapkan terima kasih kepada Srikandi Demokrat. Wanda, perwakilan masyarakat Teluk Gong, Jakarta Utara merasa sangat terbantu dengan donasi ini. “Terima kasih untuk bantuan sembako dari Srikandri Demokrat, ini membantu kami dalam persiapan menyambut Idul Fitri dan semoga ke depan nya ada kegiatan serupa,” ujar Wanda.


Sementara Risna Shofa Ruslan, masyarakat Bukit Duri, Jakarta Selatan mengapresiasi program ini. “Semoga langkah-langkah Srikandi Demokrat mendapatkan pahala dari Allah SWT. Dan tetap berusaha membantu untuk kita semua masyarakat Indonesia,” ujarnya. Arif Badarussman Ketua RW 11 Pisangan Ciputat, Tangerang Selatan juga berterima kasih atas nama warganya. “Terima kasih sekali atas donasi sembako dari Srikandi Demokrat, semoga donasi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga kami,” ucapnya.

Bersama Annisa, turut berbagi sembako di berbagai titik antara lain, Aliya Rajasa, Ketua DPC Partai Demokrat Jakbar sekaligus Anggota DPRD DKI Fraksi Demokrat Wita, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Dessie, anggota DPR RI Partai Demokrat Lasmi Indaryani, para pengurus DPP Partai Demokrat Tatyana, Lis Dedeh, Dina Lorenza, Rahmah Hasjim, dan Kris Mandalina. (MJ/50)