Senam Kreasi, Ajak Masyarakat Edukasi Covid-19 Inisiasi Tim Sibat PMI

Banjarnegara. mediajateng.net – Berbagai langkah dan upaya dilakukan oleh Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) PMI Desa Sokaraja, Kecamatan Pagentan dalam rangka sosialisasi dan Promosi kesehatan mencegah penularan Covid-19.

Sebagai rangkaian Program Percepatan dan Penguatan Respon COVID 19 dukungan PMI Pusat dan KOICA, salah satunya yakni dengan mengajak ibu-ibu penggerak PKK untuk mengikuti lomba senam kreasi, Selasa 7 September 2021.

Komandan Team Sibat Desa Sokaraja, Kecamatan Pagentan Tato mengatakan sosialisasi dan promosi kesehatan dengan model menyenangkan tersebut diambil agar warga tidak bosan dan terkesan monoton.

“selain untuk mempererat silaturahmi, kegiatan senam kreasi ini juga sebagai sarana kegiatan masyarakat agar membudayakan olah raga untuk menjaga imun tubuh supaya sehat” paparnya.

Kegiatan yang inovatif dan variatif diperlukan agar masyarakat tidak jenuh, merasa terhibur dan mengurangi stress akibat pandemi Covid 19.

Kegiatan yang digelar di Gedung Olah Raga Dusun Windusari, Desa Sokaraja diikuti oleh sedikitnya 60 ibu ibu PKK kader Posyandu.

Puskesmas 2 Pagentan dan Bidan Desa serta unsur Pemerintah Desa juga dilibatkan sebagai upaya sinergi dan kerja sama untuk melayani masyarakat.

Kepala Desa Sokaraja Jamhar menyambut positif dan mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Team Sibat dengan harapan dapat terus membantu Pemerintah Desa bersinergi dalam mengatasi masalah sosial kemanusiaan dan kesehatan.

“kami sangat senang dan bangga dengan Tim Sibat PMI yang dengan semangat, terus bergerak membantu Pemerintah, melayani tanpa pamrih demi kemajuan bersama,” ujarnya.

Pihaknya berharap sumbangsih pikiran, tenaga dan aplikasi kegiatan positif untuk kemajuan desa terus dilakukan sehingga Tim Sibat menjadi garda depan dan menjadi andalan dalam misi sosial kemanusiaan dapat dicontoh dan menjadi panutan bagi generasi muda. (MJ/50)