Sasar Panganut Aliran Sesat dan Kelompok Radikal

GROBOGAN, Mediajateng.net- Terobosan baru dilakukan jajaran Kepolisian Polres Grobogan diawal bulan November, Selasa (1/10/2016). Polres Grobogan menggelar Operasi Bina Waspada Candi 2016 yang mengambil sasarannya terkait maraknya aliran sesat, paham radikal, kelompok terorisme dan kelompok anti Pancasila.

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH melalui Wakapolres Kompol Wahyudi usai pelaksanaan Lat Pra Ops, Selasa (1/10/2016) pagi menjelaskan, kegiatan yang akan dilaksanakan terkait Operasi Bina Waspada Candi 2016 ini diantaranya menggelar sosialisasi.

Sosialisasi menargetkan seluruh perangkat desa atau kelurahan, perangkat agama, pemerintahan kecamatan, tokoh pemuda dan tokoh agama. Termasuk ke sekolah-sekolah.

“Kami menggandeng Satbinmas dan Satreskrim untuk kegiatan sosialisasi, penerangan dan imbauan secara langsung ke masyarakat,” ungkap Wakapolres.

Selain sosialisasi secara langsung, sambung Wakapolres, juga ada kegiatan pemasangan spanduk sosialisasi. Pemasangan spanduk ini dilakukan di berbagai lokasi dan tempat strategis serta pusat keramaian. Seperti di lokasi pasar, SPBU maupun di instansi-instansi pemerintah yang ada di Grobogan.

“Terlepas dari kegiatan operasi, masyarakat diharapkan untuk tetap meningkatkan peran serta mereka menyampaikan informasi kewaspadaan potensi paham radikal, terorisme, aliran sesat dan lainnya. Agar segera melapor dan menginformasikan jika ada potensi-potensi berbahaya tersebut di lingkungan mereka, ke aparat hukum terdekat,’’ pungkasnya.(MJ-070)

 

Comments are closed.