Pengemudi Mobil Box Ditetapkan sebagai Tersangka

SEMARANG, Mediajateng.net – Siswardi (27), warga Trucuk Klaten pemgemudi mobil box yang menabrak anggota Polantas hingga tewas ditetapkan sebagai tersangka. Oleh Petugas dia langsung ditahan di sel tahanan Markas Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang.

Kepala Unit Laka Lantas Satuan Lantas Polrestabes Semarang, AKP Sugito, saat dikonfirmasi mengatakan, penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik mengantongi beberapa bukti awal yang cukup.

“Sopir box Sudah ditetapkan tersangka saat ini sudah kita tahan dan sudah berada di sel tahanan,” ungkap Sugito saat dihubungi melalui telepon seluler (ponsel), Rabu (2/11) pagi.

Penyidik menjerat Siswardi dengan Pasal 310 Undang-Undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Pasal yang dikenakan 310 ayat (4). Pada regulasi itu disebutkan pengemudi kendaraan bermotor karena kelalaiannya mengakibatkan laka lantas sehingga orang lain meninggal dunia dipidana maksimal 6 tahun dan denda maksimal Rp12juta.

Sugito menegaskan saat pemeriksaan awal, Siswardi kurang konsentrasi dan kurang waspada pandangan ke depan saat melewati jalan tersebut. Sehingga mobil masuk jalur berlawanan, menabrak dua sepeda motor yang dikendarai korban.

Hasil pemeriksaan fisik mobil boks tersebut diketahui kondisi rem dan ban normal. Perseneling akhir gigi 3 saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara korban lainya Kokok Yuliandoro (23) warga pati hingga kini masih menjalani perawatan intensif di RS Williambots Semarang. Kondisi terakhir korban ada luka robek di bagian wajah dan harus dijahit 19

“Kondisi adik saya masih lemah belum bisa diajak konunikasi secara maksimal, kemaren malam abis mutah mutah. Keluarga mengharapkan perusahaan Air mineral sebagai pemilik mobil mempunyai itikad baik,” kata Mastur, kakak korban.

Mastur menambahkan saat terkadi kecelakaan, Kokok dari Pringapus Kabupaten Semarang, hendak pulang ke rumahnya di Pati setelah kena Pemutusan Hubungan Kerja di Surabaya. (MJ-303)

Comments are closed.