Pelaku Curat Ditangkap Unit Reskrim Polres Blora

Blora –

Inilah salah satu bentuj keberhasilan Satreskrim Polres Blora dalam menangkap pelaku pencurian disertai pembaratan Utomo Sigit Kohari(30) warga desa Semanggi Rt. 06/ kecamatan Jepon kabupaten Blora yang diamankan Tim gabungan Satuan Reskrim Polres Blora atas dugaan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) di Toko happy cell turut dukuh Badong Kidul,desa Klopoduwur,Kecamatan Banjarejo.

.Kapolres Blora AKBP Saptonno melalui Kasat Reskrim Polres Blora AKP Heri Dwi Utomo, mengatakan, pelaku ini diamankan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari korban.

“Kasus ini mencuat setelah korban merasa ada beberapa barang di Toko happy cell hilang. Dari hasil penyelidikan Sat Reskrim Polres Blora, akhirnya diketahui identitas dan keberadaan pelaku, pelaku di tangkap pada hari Kamis tanggal 2 November 2017 pukul 14.00 wib di rumahnya,”ujar Kasat Reskrim saat gelar kasus pada Jum’at (2/11).

Asal mula kejadian korban/pelapor Reza Perwita Wardani (Bhayangkari) anggota Sat Lantas Polres Blora diberitahu tetangganya bahwa pintu belakang toko dan pintu garasi sudah dalam keadaan terbuka, kemudian korban memerikas barang-barang miliknya.

Setelah di cek atau di periksa ada beberapa barang yang hilang antara lain sebagai berikut . 1(satu) unit leptop merek Toshiba, 1 (satu), 1 (satu) unit TV flat 24 inchi Panasonic, 1 (satu) unit speker aktic merek Advan warna hitam, 1 (satu) unit Hp merek EVERCROSS warna hitam, 1 (satu) unit mini pisi dan sejumlah kartu perdana serta sejumlah rokok dalam etalase.

Diduga pelaku masuk ke dalam toko dengan cara merusak pintu belakang garasi toko tersebut. Akibat kejadian tersebut ditaksir korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 16.000.000,-(Enam belas juta rupiah),dan melaporkannya ke polres Blora guna proses selanjutnya. (MJ-303)