Ribuan Relawan Antar Dokter Esti Daftar ke KPU Demak

DEMAK, mediajateng.net – Ribuan pendukung dan relawan ikut mengantar pasangan Eistianah dan Joko Sutanto (Esti – Jos) mendaftar ke kantor KPU Demak, Jumat (4/9/2020).

Pasangan yang diusung koalisi ” Partai Pelangi” yakni di koalisi PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP, PAN dan Partai Demokrat ini datang ke Kantor KPU Demak seusai menunaikan Shalat Jumat di Masjid Agung Demak.

Sebelumnya duet pasangan millenial (Esti) dan senior (Joko Sutanto) berziarah ke makam leluhur yakni Raden Fatah dan Sunan Kalijaga untuk meminta doa restu.

“Sebagaimana orang Jawa, sebelum melaksanakan hajat kita berziarah ke makam leluhur untuk mohon doa restu. Kita nyuwun pangestunipun Raden Fatah dan Eyang Sunan Kalijaga untuk melanjutkan perjuangan beliau membangun Demak,” kata Eistianah.

“Alhamdulillah berkas kita sudah lengkap dan diterima, kedepan kita ikuti tahapan KPU Demak,” lanjutnya.

Bersama Joko Sutanto, Dokter Esti akan menjalankan pemerintahan yang baik, memperbaiki program yang belum maskismal serta memprioritaskan program unggulan yang ada dalam visi misi yakni Demak bermartabat , maju dan sejahtera.

Dengan modal 36 kursi di DPRD Demak dan mengantongi 3/4 suara di Kabupaten Demak , pasangan Esti – Jos optimis dapat memenangkan pilkada di Kota Wali.

“Kita optimis menang, tapi gak boleh takabur. Insya Allah minimal kita dapat 80 persen suara,” ujar Esti didampingi para relawan dan pendukungnya.

Fahrudin Bisri Slamet Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak, menyatakan bahwa partai koalisi dari unsur nasionalis dan religius siap untuk memenangkan pasangan Esti – Jos dengan menggerakkan mesin partai, kader, terlebih juga didukung oleh para kiai.

” Kami dan parpol pendukung lainnya tentu akan berusaha keras memenangkan pasangan Esti -Jos, paling tidak dengan banyaknya suara di partai pendukung akan mempermudah kami dalam melakukan konsolidasi dan menggerakkan mesin partai yang mempunyai basis masing masing untuk memenangkan pasangan ini, “tegasnya.

” Masyarakat Demak tentu bisa menilai bahwa pasangan Esti Jos adalah pasangan yang konsisten sejak awal pencalonan. Tentunya target 80% suara Insyaallah akan bisa terpenuhi, “pungkasnya.