Ribuan Ponsel Rekondisi Tanpa Sertifikat Disita

Semarang,Mediajateng.net-Ribuan Ponsel merk Nokia dan Samsung Rekondisi dan tanpa sertifikasi telekomunikasi disita oleh subdit I Industri Perdagangan Investasi (Indagsi) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng. Ribuan ponsel ini disita dari lima tempat di tiga kota masing masing, Semarang, Grobogan, dan Kudus.

Dari keterangan kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Jateng Kompol Arie Syafa’at mengatakan bahwa pihaknya telah menyita ponsel sebanyak 1.109 buah senilai Rp.450 Juta dari lima orang yang telah ditangkap masing-masing AS, WW, D, E, RU.

“Barang-barang ini dibeli dari seseorang dari Jakarta dengan sistem online. Barang tersebut merupakan Hp Rekondisi tanpa pelabelan sertifikasi dari Postel,” Ungkap Arie saat gelar kasus, Jum’at (23/12).

Arie juga menambahkan didalam ponsel re kondisi ini juga tidak terdapat kartu garansi dan berbahasa indonesia di dalamnya. Kelima tersangka ini dijerat dengan UU RI No.8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun atau pidana denda paling banyak Rp.2 milyar serta UU RI no 36 tahun 1999 tentang Telokomunikasi dengan ancaman 1 tahun penjara (MJ-303)

Comments are closed.