Punya Kartu Sejahtera, Masuk Pariwisata di Kebumen Gratis

Punya Kartu Sejahtera, Masuk Pariwisata di Kebumen Gratis

KEBUMEN, mediajateng.net – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan, Program Kartu Sejahtera yang dicanangkan dalam 100 hari kerja nantinya akan sangat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena dalam kartu itu, masyarakat akan banyak mendapat fasilitas yang disediakan.

Selain, jaminan kesehatan, pendidikan, dan juga bantuan ekonomi, pemilik kartu sejahtera juga akan diberikan kebebasan untuk menikmati seluruh wisata yang ada di Kebumen. Dengan kartu itu, masyarakat bisa bebas keluar masuk obyek wisata dengan gratis.

“Jadi selain untuk memberikan kesejahteraan berupa jaminan kesehatan, pendidikan dan bantuan ekonomi, dengan kartu itu masyarakat bisa masuk wisata gratis,” ujar Bupati dalam acara pertemuan kepala desa se Kecamatan Poncowarno, di Desa Karangtengah, Senin (15/3/2021).

Acara saresehan dan silaturahmi itu juga dihadiri Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Kejaksaan NegerI Kebumen Slamet Riyanto, dan jajaran Kepala OPD.

Bupati kembali menuturkan, dalam program 100 kerja ini, pihaknya akan fokus melakukan berbagai hal. Misalnya pembenahan infrastruktur, perbaikan layanan masyarakat, penanganan covid melalui program vaksinasi, serta perbaikan lingkungan dan alam.

Karena itu dalam sela-sela pertemuannya dengan kepala desa se kecamatan Poncowarno, Bupati Arif lebih dulu melakukan penanaman pohon, sebagai tanda program pelestarian lingkungan akan mulai dikerjakan dalam 100 hari kerja.

Bupati telah melaunching program Nadur Wit Enggo Anak Putu. Dalam program iti, setidaknya pemerintah kabupaten akan melakukan 7049 pohon di seluruh wilayah hutan Kebumen. Program ini tujuannya untuk melestarikan alam, dan menjaga ekosistem yang ada di hutan.

“Sekaligus untuk mencegah dari terjadinya bencana alam, banjir dan longsor. Karena kita butuh banyak resapan air dari akar-akar pohon yang besar,” tandas Bupati. (MJ/50)