Produklokal.online Bantu UKM Jawa Tengah Go Internasional

Semarang-mediajateng.net

Pelaku usaha khususnya UMKM pasti memiliki cita-cita untuk bisa go internasional. Di era digitalisasi perkembangan internet yang begitu cepat tidak berbanding lurus dengan pertumbuhan UMKM yang melakukan penjualan secara online. Oleh karena itu, produklokal.online hadir sebagai multichannel e-commerce terbaik untuk UMKM di Indonesia.

“Melalui multichannel e-commerce yang dapat meng-integrasikan semua platform e-commerce terbaik seperti Lazada, MatahariMall, Elevenia, Blibli, produklokal.id dan Ebay ke dalam satu platform saja, sehingga UMKM tidak perlu di repotkan untuk melihat laporan penjualan di tiap-tiap platform e-commerce,” papar Donni Renaldy, Founder dan CEO produklokal.online.

Sampai saat ini tingkat pertumbuhan klien UMKM setiap bulan sebesar 56% dengan 403 jenis produk yang sudah terdaftar dari 46 klien di produklokal.online dengan rata-rata jenis produk yang laku sebesar 30%. Para UMKM yang tergabung memiliki produk beragam antara lain kerajinan tangan, fashion, furniture, kuliner, dan lain-lain.

“Untuk menjaring para UMKM supaya bergabung dengan produklokal.online melakukan berbagai tahapan sosialisasi dan mendatangi UMKM terkait di Jawa Tengah khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya. Pada tahap awal ini, kami masih membuka diri bagi 100 UMKM yang ingin di bantu mendaftarkan produknya bisa go internasional,” tutupnya. (MJ-202)