Pria Bertato ini Rusak Sangkar Merpati

PEKALONGAN, Mediajateng.net  – Serapi apapun menyembunyikan hasil kejahatan atau bersembunyi karena melakukan tindak kejahatan, akhirnya bakal terungkap juga. Seperti yang dilakukan Tendi Wicaksono (27), seorang buruh yang terlibat dalam kasus pencurian dengan pemberatan.

Usaha pelarian dan persembunyiaanya selama tiga bulan, Tendi akhinya berhasil diciduk anggota Satreskrim Polsek Bojong dan Kedunguni. Tersangka yang ditetapkan Buron dalam tiga bulan itu terlibat dalam kasus di wilayah Bojong pada Januari 2018.

Penangkapan tersangka dilakukan lantaran keterlibatan dalam kasus pencurian sejumlah burung merpati milik Hairul Haro (26) alamat Desa Bojong Lor  Kecamatan Bojong.

Dalam aksinya tersangka tidak sendirian melainkan bersama rekannya, Sugi Yusuf (26). Namun apes, ketika beraksi seorang pelaku, Sugi dipergoki warga hingga akhirya diteriaki maling dan ditangkap warga yang selanjutnya digelandag ke Polsek Bojong.

Sedangkan Endug berhasil kabur dari kejaran warga. Kemudian Kamis 22 Maret 2018 sekira pukul 11.30 wib, anggota unit Reskrim Polsek Bojong mendapat informasi keberadaan tersangka. Tersangka, saat ditangkap sedang berada di dalam Pasar Unggas Kecamatan Kedungwuni.

Mendapat laporan keberadaan tersangka, anggota unit Reskrim Polsek Bojong dan Reskrim Polsek Kedungwuni  mengecek informasi tersebut denga mendatangi lokasi. Setelah sampai di Pasar unggas ternyata benar informasi tersebut kemudian dilakukan penangkapan dan dibawa ke Polsek Bojong guna penyidikan lebih lanjut.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP M Dahyar menegaskan bahwa tersangka kini masi menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Adapun tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan peberatan.

“Untuk barang bukti sebelunya diamankan beryupa 7 ekor Burung dara dan Karung Warna putih sebagai Wadah Burung dara. Untuk tersangka kini masih menjalani pemeriksaan di Unit reskrim Polsek Bojong,” katanya kepada Mediajateng.net, Jumat (23/3/18).

Dengan kejadian itu ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan megaktifkan kembali Siskamling. Karena melalui Siskamling dapat mencegah tindak kejahatan.(505-MJ)