Cucu ke 25 Ulama Besar Abdul Qodir Al-Jaelani ke Semarang

SEMARANG, Mediajateng.net- Perhatian dunia terhadap Kota Semarang terus meningkat. Tidak saja kunjungan balasan, namun Pemerintah Kota Semarang, juga menerima kedatangan tokoh ulama dari Turki.

Kali ini, kunjungan dilakukan ulama bersar Turki Dr. Muhammad Fadhil Al-Jaelani Al-Hasani yang tidak lain merupakan keturunan ulama besar Abdul Qodir Al-Jaelani.

Setelah diterima langsung oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi di ruang VIP Walikota, Beliau bersama rombongan dengan didampingi pimpinan Pondok Pesantren Az-Zuhri, Ketileng Semarang, Gus Lukman menggelar sholat Dhuhur berjamaah dan doa bersama di Masjid Al-Kusuf, kompleks Balaikota.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan kegembiraan atas kedatangan Dr. Muhammad Fadhil Al-Jaelani, yang bersedia mampir ke Balaikota Semarang.

“Saya berterima kasih kepada Gus Lukman, selaku pimpinan Pondok Pesantren Az-Zuhri yang telah berkenan mengajak Syekh Dr. Muhammad Fadhil Al-Jaelani untuk mampir ke Kantor Pemerintah Kota Semarang. Kita nanti bersama-sama berdoa bersama mudah-mudahan kota Semarang akan selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT dan kita semua ASN Pemerintah Kota Semarang di dalam menjalankan tugas-tugas sosial kemasyarakatan selalu dilindungi oleh Allah SWT dan yang paling penting cita-cita kita untuk bisa membuat Semarang warganya semakin sejahtera semakin baik dan semakin hebat akan dikabulkan oleh Allah SWT” harap Hendi, sapaan akrab Walikota, seperti di kutif dalam rilis Humas Pemkot Semarang.

Dalam pesannya, Dr. Muhammad Fadhil Al-Jaelani mengajak agar kita selalu meningkatkan ilmu. Beliau menyatakan jika kebohongan adalah musuh besar orang Islam dan harus dilawan dengan kejujuran yang dibekali dengan ilmu.

Lebih dalam dijelaskan, adapun ilmu yang dimaksud adalah yang pertama ilmu yang berhubungan dengan agama seperti Ilmu Hadis, Tafsir, Fiqih, dan sebagainya. Sedangkan yang kedua adalah ilmu yang berhubungan dengan pengetahuan umum, seperti contohnya ilmu kedokteran maupun ilmu tentang teknologi.

“Kami berharap dari Indonesia muncul ilmu pengetahuan yang dimulai dari ulamanya. Kalau ulamanya bersatu membangun umat supaya maju di semua bidang ilmu, maka umat Islam akan maju” tutur Syekh Muhammad Fadhil Al-Jaelani.

Usai memberikan tausyiah, Syekh Muhammad Fadhil Al-Jaelani kemudian memimpin doa yang intinya mendoakan Wali Kota Semarang, para pegawai dan pejabat ASN di lingkungan Pemerintah Kota Semarang supaya diberikan kondisi aman, damai dan lancar. Selain itu juga diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk menjadi pelayan masyarakat Kota Semarang untuk menjadikan Kota Semarang semakin baik dan semakin hebat.(edo-MJ)

Comments are closed.