Presiden Jokowi dan PM Singapura Resmikan KIK Hari Ini

SEMARANG, Mediajateng.net – Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong berkeliling di Kota Semarang dan sekitarnya, Minggu-Senin (13-14/11). Kunjungan ini didampingi langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Luar Negeri, Retno Masudi menyatakan, kunjungan ini menjadi agenda penting pemerintah mengingat Singapura merupakan mitra penting Indonesia dalam berbagai bidang.

Dijelaskan, Indonesia dan Singapura memiliki mekanisme yang kokoh. Kedua negara ini juga punya forum yang membahas mengenai perekonomian. “Saya rasa, Indonesia juga dianggap penting bagi Singapura,” ucapnya.

Nantinya, Presiden Jokowi bersama PM Singapura bakal hadir di Kawasan Industri Kendal (KIK) yang akan diresmikan kedua negara pada Senin, 14 November 2016.

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta Menteri Luar Negeri untuk lebih intens menggarap pebisnis Singapura yang masuk ke Jateng. Hingga kini, sudah cukup banyak yang berinvestasi. “Kemiskinan dan angka pengangguran di Jateng bisa didobrak dengan luasnya lapangan pekerjaan” ucapnya. (MJ-058)

Comments are closed.