Pramuka SMPN 3 Mranggen Ikut Pelatihan Edukasi Kepramukaan Lewat Game

SEMARANG, mediajateng.net– Pembina dan sembilan penggalang Pramuka SMPN 3 Mranggen mengikuti pelatihan edukasi kepramukaan lewat game. Kegiatan ini digelar Dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi ( FTIK) Universitas Semarang (USM) lewat pelatihan edukasi kepramukaan melalui game jejak pramuka di laboratorium komputer fakultas tersebut pada Jum’at (12/6/2020) kemarin.

Kegiatan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan dosen FTIK USM dengan ketua tim Siti Asmiatun, M. Kom dan anggota tim Antara lain Astrid Novita Putri, M.Kom dan Agusta Praba Ristadi P M.Kom.

Game jejak pramuka merupakan kreatifitas mahasiswa FTIK USM yang tergabung dalam komunitas Marvind dan telah dilombakan di ITS beberapa waktu. Kemudian, kegiatan tersebut diaplikasikan untuk edukasi kepramukaan.

Menurut ketua tim, Siti Asmiatun, meskipun kegiatan dilakasanakan pada saat pandemi, namun kegiatan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“ Para peserta pelatihan selain mengikuti pelatihan juga diajak diskusi terkait game jejak pramuka” ungkap Asmiatun.

Pihaknya menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini guna mengenal dan melatih pengetahuan edukasi kepramukaan. Dengan demikian, game media elektronik dapat menciptakan keseruan permainan.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengenalkan dan melatih pengetahuan tentang edukasi kepramukaan dengan game media elektronik sehingga dapat menciptakan keseruan permainan dan mengurangi kejenuhan dalam kegiatan kepramukaan,” tambahnya. (50/mj)