Polres Banjarnegara Bekerja Sama dengan Pemdes Klampok Adakan Vaksinasi Pertama untuk Warga

Banjarnegara, mediajateng.net – Selasa, 22 September 2021 di Balai Desa Klampok diadakan vaksinasi untuk warga yang belum pernah mendapat vaksinasi.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Polres Banjarnegara, UPT Puskesmas 1 Purwareja Klampok dan Pemerintah Desa Klampok.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Klampok, Agus Supriyono yang langsung memantau dan mengawasi jalannya vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Klampok.

Beberapa warga yang mendaftar sebagai peserta vaksin di Balai Desa Klampok sudah terlihat mengantri sejak pagi.

Meski kuota yang diberikan hanya sebanyak 300 orang saja, namun antusias warga yang ikut mendaftar sangat besar. Hal tersebut dikarenakan masih banyak warga yang belum pernah mengikuti vaksin.

Kegiatan vaksinasi hasil kerja sama ini merupakan kegiatan vaksinasi pertama kali yang diadakan di Balai Desa Klampok.

“Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Desa Klampok dengan Polres Banjarnegara dan UPT Puskesmas 1 Purwareja Klampok dengan sasaran sebanyak 300 orang. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac,” Jelas Davis Adityas, SE, Sekretaris Desa Klampok.

Selain para petugas Puskesmas 1 Purwareja Klampok yang bertugas mendistribusikan vaksin kepada para warga, Polres Banjarnegara juga menurunkan petugas penginput data dan dari pihak desa sendiri ikut berkoordinasi dengan memberikan bantuan tenaga sebanyak 5 orang.

Rencananya, kegiatan vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan sebulan kemudian, yakni pada tanggal 21 Oktober 2021 di tempat yang sama, yakni di Aula Balai Desa Klampok. (MJ/50)