Bupati Jepara Apresiasi Peran Toga dan Tomas dalam Pencegahan Covid-19

Jepara,mediajateng.net – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengapresiasi peran para tokoh agama dan tokoh masyarakat atas partisipasinya dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Jepara.
“Hasil yang telah dicapai dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 selama ini tentu berkat dukungan dan sumbangsih dari bapak dan ibu tokoh agama dan tokoh masyarakat. Untuk itu kami sampaikan apresiasi dan terima kasih,” kata Dian Kristiandi saat Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Pendapa Kecamatan Mayong, Rabu (22/9/2021).

Orang nomor satu di Jepara ini mengungkapkan jika kegiatan sosialisasi sudah seringkali dan akan terus dilakukan lantaran pandemi memang belum berakhir. Dia berharap para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menjadi duta di tengah masyarakat.
“Kita semua tentu ingin wilayahnya tetap sehat, untuk itu bapak dan ibu sebagai duta pencegahan di masyatakat. Sebab, virus ini juga semakin hari terus berkembang ke berbagai varian,” jelas Andi.
Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan jika pihaknya terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Sampai dengan saat ini, kata Andi, masyarakat Jepara yang sudah di vaksin dosis pertama baru sekitar 26 persen. Sedangkan ysng dosis kedua baru sekitar 13 persen.
“Kita terus berupaya melakukan percepatan, hanya saja masih terkendala salah satunya stok vaksin yang masih terbatas,” imbuh Andi.
Andi menambahkan jika kelonggaran yang saat ini sudah mulai diberikan harus benar-benar di jaga. Sebab, jika masyarakat lengah dan abai menerapkan protokol kesehatan, maka pelonggaran yang ada bisa dicabut kembali lantaran adanya penambahan kasus baru.
“Alhamdulilah saat ini kasus aktifnya tinggal sedikit. Meskipun demikian, kita semuanya tidak boleh lengah harus tetap jaga prokes. Pakai masker,cuci tangan dan jaga jarak,” tandasnya.
Dalam kesempatan itu, Bupati Andi juga menyalurkan sejumlah bantuan. Diantara bantuan logistik kepada camat, masker kepada Kapolsek dan bibit buah kepada Danramil Mayong. Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua MUI dan FKUB KH. Mashudi, Ketua Baznas Sholih dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.(MJ/60)