Polda Jateng Pecat 50 Polisi Nakal

Semarang – mediajateng.net

Kepolisian Daerah (Polda Jateng) selama kurun satu tahun melakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada 50 anggotanya yang terbukti bersalah dalam melaksanakan tugas di institusi Kepolisian. Dari jumlah tersebut kasus Disersi menduduki urutan pertama.

Hal ini disampaikan Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono usai upacara Pemberentian Tidak Dengan Hormat di lapangan Mapolda Jateng, Jum’at (29/12). Dalam keteranganya Condro menyebut selama tahun 2017 ini dari 50 anggota Polda Jateng yang dipecat, setidaknya ada 3 perwira , 1 PNS .

“dari 50 yang dipecat, kasus meninggalkan kedinasan selama 30 hari berturut-rurut tanpa ijin menempati urutan pertama disusul dengan kasus Narkoba,”tegas Condro.

Condro mengharapkan dengan pemecatan 50 anggota Polisi ini bisa menjadi intropeksi bagi internal Kepolisian untuk bisa berbenah diri. Selain melakukan tindakan tegas melakukan pemecatan, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada 17 anggota Polisi atas kinerjanya yang sesuai visi Polri yaitu, Profesional Modern dan Terpecaya.

“punisment dan reward harus ditegakan dalam pelaksanaan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya, “katanya.

Sementara itu sebelumnya ditempat yang sama sejumlah 1110 anggota Polda Jateng menerima knaikan pangkat dari Brigadir Satu hingga Komisaris Besar Polisi. Dalam kesempatan tersebut 3 Perwira menengah masing masing Kabid Humas Polda Jateng Agus Triatmaja , Kapolresta Surakarta, Ribut Hari Wibowo, dan Kabid Propam Polda Jateng Jamal Farti menyandang tiga melati atau Komisaris Besar Polisi (MJ-303)

Comments are closed.