Ratusan Warga dari Lima Kabupaten Geruduk Kediaman Rustriningsih

SEMARANG, Mediajateng.net – Ratusan warga dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah, Jumat (29/12) mendatangi kediaman mantan wakil gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih di jalan Papandayan Semarang. Mereka mendesak mantan bupati Kebumen itu untuk berlaga pada Pilgub Jateng 2018.

Ratusan warga tersebut terdiri dari berbagai elemen, petani, nelayan maupun buruh bangunan. Santoso, salah satu warga dari Kabupaten Kendal mengaku merindukan sosok keibuan dalam kepemimpinan di Jawa Tengah.

“Perlu sosok yang mengayomi di Jawa Tengah. Kami dari petani, nelayan di Kabupaten Kendal ingin ibu Rustriningsih maju dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang,” kata dia.

Ulin Nuha, 27, warga Sukorejo, Kendal, yang bergelut dalam Asosiasi Petani Jambu Merah Jawa tengah, menyampaikan harapan petani agar Rustri maju kembali di Pilgub.

Dia juga mengatakan berdasar track record kepemimpinannya Rustri terbebas dari kasus hukum.

“Tetap dekat dengan masyarakat, Karena banyak kegiatan kemasyarakatan. Ini saja yang datang dari Kabupaten Brebes, Tegal, Pekalongan, Kendal dan Demak, kata dia.

Menanggapi kehendak ratusan warga tersebut, Rustriningsih menjawab diplomatis, bahwa dirinya tengah berjalan mengikuti proses. Dia juga mengatakan bahwa dirinya telah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk kepentingan Pilgub Jateng 2018.

“Soal komunikasi, saya rasa sudah semestinya kita menjalin komunikasi dengan siapapun. Saya tidak ingin mendahului kehendak, yang penting apapun yang saya lakukan hanya untuk kepentingan masyarakat,” kata dia.

Rustri mengaku semasa menjalani masa absen dari dunia politik, banyak melaksanakan kegiatan kemasyarakatan.

“Sebenarnya saya tidak kemana-mana. Saya tetap dekat dengan masyarakat. Menjawab keinginan warga yang ke rumah ini, ya kita jalani saja prosesnya dan tunggu hasilnya. Minta doanya yang terbaik,” pungkasnya. (MJ-017)

Comments are closed.