Peringati Hari Pahlawan, Forum Anak Desa Rempoah Gelar Lomba Mewarnai

Banyumas, mediajateng.net – Dalam memperingati Hari Pahlawan, Forum Anak Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas menggelar lomba mewarnai yang dilaksanakan dari sekolah masing-masing dan penilaian dilaksanakan Sabtu (13/11/2021) dan Penyerahan penghargaan dilaksanakan Minggu (14/11/2021) di balai desa setempat.

Ketua Forum Anak Desa Rempoah Aning Rizki Nur Anita mengatakan bahwa lomba diikuti oleh 84 anak dari taman kanak-kanak TK Pertiwi 1 dan 2 Desa Rempoah. Pelaksanaan lomba dilakukan secara bertahap mulai Rabu (10/11/2021) hingga Jumat (12/11/2021) dan penilaian dilakukan Sabtu (13/11/2021).

“Pelaksanaan lomba dilakukan secara bertahap karena adik adik peserta melakukan PTM secara bergantian. Setelah kami lakukan penilaian terhadap 84 karya adik adik, akhirnya kami dapatkan 10 terbaik,” katanya

Aning menambahkan gambar yang disiapkan panitia berupa gambar yang menunjukkan kepahlawanan. Ada tokoh yang membawa bendera merah putih, dan peserta tinggal mewarnai karena kertas disiapkan Forum Anak.

“Setelah mendapatkan 10 terbaik didapatkan hasil sebagai juara 1 adalah Grafzi Afka Zafian, Juara 2 Ardhan dan Juara 3 Ganes semua dari TK Pertiwi 1 Rempoah,” katanya.

Sedangkan untuk juara harapan ada 7 anak masing masing Muhadzdzika Zaky Naufal, Raissa, Binta dan Nanda Dwi Kusuma dari TK Pertiwi 1 dan Amel, Putri dan Affan dari TK Pertiwi 2 Rempoah.

Sekdes Rempoah Sri Rejeki menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan oleh forum anak ini, ia mengucapkan terimakasih kepada forum anak Desa Rempoah yang menyelenggarakan kegiatan lomba mewarnai dalam rangka memperingati hari pahlawan. Kegiatan ini menurutnya sangat bermanfaat bagi anak-anak TK yang baru memulai pembelajaran tatap muka.

“Awal pembelajaran tatap muka diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, dan menjadikan anak anak berkreasi dan berprestasi,” katanya. (MJ/50)