Perempuan Spesialis Kos-kosan Ditangkap Warga Patemon

Semarang,Mediajateng.net-Seorang Wanita tertangkap basah saat sedang mencuri di sebuah rumah di kawasan Patemon, Ginungpati Semarang, Senin (9/1) sekira pukul 15.30. Wanita yang diduga spesialis kos-kosan mahasiswa Unnes ini saat ditangkap warga ditemukan beberapa barang bukti yang diduga hasil curian.

Pelaku pencurian yang diamankan oleh Polsek Gunungpati diketahui bernama Reni Ratna Sari (22), warga Jatisari RT.03/RW.06 Pringapus, Ungaran, Kabupaten Semarang. Pelaku diamankan oleh warga lantaran tertangkap saat mencuri di rumah Sumarno (64) warga Gang kedawung 1 RT.01/RW.04 Patemon, Gunungpati Semarang.

Dari keterangan Sumaryanto yang tak lain anak korban mengatakan, saat itu ayahnya sedang Sholat Ashar tiba-tiba pelaku masuk rumah, menuju kamar. Setelah selasai Sholat Ayahnya curiga lantaran ada suara berisik dari kamar.

“Saat mengambil laptop dan dompet dalam almari ada barang yang jatuh, kemudian ayah saya langsung menuju di dalam kamar dan mendapati seorang perempuan sedang mengambil dompet di lemari. Ditegur malah mau melarikan diri,” ungkap Sumaryanto

Sumaryanto menambakan saat digeledah ternyata di dalam tasnya sudah ada dompet milik seorang mahasiswa dan laptop serta beberapa telpon seluler. Pelaku yang diduga spesialis kos-kosan ini sebelum masuk rumah Sumarno ternyata juga telah masuk di rumah kos milik Suidi yang tak jauh dari lokasi penangkapan.

Sementara Kapolsek Gunungpati Kompol Bagyo Prayito membenarkan peristiwa penangkapan pencurian wanita tersebut. Saat ini kasusnya masih dikembangkan karena diduga pelaku ini beraksi di beberapa lokasi, terutama di kos-kosan kawasan Gunungpati.

“Ini masih kita kejar pelaku lainnya. Menurut keterangan warga, saat beraksi pelaku ini bersama seorang lelaki yang bernama BN, Warga Semarang Utara,” ungkap Bagio.

Selain mengamankan Reni Ratna Sari, Polisi menyita Barang bukti berupa, Notebook merk Asus, HP Samsung, Dompet berisi surat-surat, uang tunai Rp.240 ribu dan satu unit kendaraan Honda Beat yang digunakan pelaku.(MJ-303)

Comments are closed.