Pekalongan Banjir, 1 Rumah Roboh dan Ratusan Warga Mengungsi

Pekalongan – mediajateng.net

Hujan yang disertai angin kencang pada Selasa (7/3) malam. Membuat sejumlah wilayah di Kota Pekalongan terendam. selain itu satu rumah roboh serta ratusan warga juga terpaksa mengungsi.

Kepala BPPD Kota Pekalongan Drs Suseno mengatakan wilayah banjir terparah ada di delapan Kelurahan yang tersebar di Kecamatan Pekalongan Barat dan Kecamatan Pekalongan Utara. Ketinggian air di wilayah tersebut antara 30 cm – 50 cm.

Selain itu rumah milik Islahudin warga Kelurahan Klego, Kecamatan Pekalongn Timur ambruk karena tidak kuat menahan terjangan angin yang cukup kencang, beruntung saat itu rumah dalam keadaan sepi sehingga tidak ada korban jiwa.

“ kita sudah mengintruksikan kepada masyarakat untuk waspada, bagi masyarakat yang rumahnya masih terendam diharapkan untuk tetap di pengungsian,” terang Susesno.

Suseno menambahkan jumlah pengungsi yang ada di Masjid Al-Karomah meningkat dibanding malam tadi, saat ini pengungsi berjumlah 130 jiwa dari dua kelurahan. Selain melakukan evakuasi pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan berupa selimut, obat-obatan dan makanan.

Saat ini banjir masih terlihat diwilayah Pekalongan Utara dan Pekalongan Barat, diperkirakan ketinggian air akan bertambah karena saat ini daerah hulu terjadi hujan lebat.(MJ-808)