Pangdam & Kapolda Jateng : Jelang Demo 2 Desember Jangan Terpancing Provokasi

Semarang,mediajateng.net-Kapolda Jateng Irjen Pol Condro didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen Jaswandi menghimbau kepada  seluruh elemen masyarakat di Jawa Tengah untuk tidak terpancing dan terprovokasi terkait aksi demo susulan tanggal 2 Desember yang sudah ramai di media sosial.

 

Hal tersebut disampaikan keduanya usai melakukan Video Conference yang disampaikan oleh Kapolri Jendral Tito Carnavian dan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo di Jakarta Senini (21/11) siang ini.

 

”  Jangan sampai perpecahan antar suku dan etnis itu terjadi di jawa tengah dengan jalan menjalin sinergitas dan ke Bhinneka Tunggal Ika an. Semua daerah melakukan pengamanan diwilayahnya masing masing, serta memberikan pengarahan serta langkah langkah agar warga tidak usah ke Jakarta pada tanggal 2 Desember mendatang,” ungkap Condro yang didampingi Pangdam IV Mayjen Jaswandi.

 

Condro menghimbau masyarakat Jateng untuk tidak berangkat ke Jakarta ini setidaknya agar tidak menjadikan masalah lantaran penyampaian pendapat dimuka umum yang diatur dalam Undang undang no 9 tahun 1998 dalam demo sebelumnya telah melanggar.

 

Sementara hal yang sama disampaikan oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen Jaswandi, sesuai arahan Panglima TNI dan Kapolri utamanya tentang penguatan TNi-Polri .

 

” untuk terus mensosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan kegiatan yang bertujuan untuk perdamaian dan salung menghargai perbedaan yang ada,”ungkap Jaswandi.

 

Selain himbauan untuk tidak datang ke Jakarta, Kapolda dan Pangdam untuk juga mewaspadai tempat tempat ibadah , jika ada ancaman dari pihak yang akan menungganggi momentum ini untuk membuat teror kepada masyarakat.

 

” sudah ada Densus dan aparat lainya untuk mengantisipasi hal itu. Maka untuk tempat rawan semua CCTV bisa diaktifkan ubtuk menjaga hal yang tidak diinginkan,” tutupnya ( MJ-303).

Comments are closed.