Membobol Counter HP, Dua Pelajar di Pati Ditangkap Unit Reskrim Polres Pati

Pati – mediajateng.net

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pati telah berhasil ungkap kasus Pencurian dengan pemberatan yang terjadi Di kios Andromeda Cell milik Suwito di Jl. Gabus – winong KM 1 turut Ds. Tanjunganom Kec. Gabus Kab. Pati. Pelaku ini melakukan pencurian pada awal bukan Mei dan dilamukan dua orang.

Tersangka bernsmap MOH (14 th) Warga, Ds. Gabus Rt 03/03 Kec. Gabus Kab. Pati dan DON (14 th) warga Ds. Gabus Rt 02/03 Kec. Gabus Kab. Pati yang masing-masing masih berstatus sebagai pelajar dari salah satu SMP dan MTs di Kec. Gabus Pati telah diamankan Tim Buser Sat Reskrim Polres Pati di rumahnya masing-masing setelah petugas mendapat keterangan dari saksi dan setelah dilakukan penyelidikan pada hari Selasa (9/5/2017).

Setelah di lakukan pemeriksaan tersangka mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di kios Andromeda Cell milik Suwito di Jl. Gabus – winong KM 1 turut Ds. Tanjunganom Kec. Gabus Kab. Pati pada hari Selasa, tanggal 11 April 2017 diketahui pukul 07.00 wib.

Menurut Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan mengatakana Dalam aksinya itu tersangka berhasil menggondol 1 unit HP merk OPPO warna gold beserta dosboxnya, 1 unit HP merk ADVAN warna hitam beserta dosboxnya, 1 unit HP merk mi warna gold beserta dosboknya, 1 unit HP merk OPPO warna gold beserta dosboknya, 1 unit HP merk mi 4A beserta dosboknya, 1 unit HP warna gold tanpa dosbox, dan 1 dosbok HP merk mi 4A.

“Pelaku Masuk ke dalam kios counter dengan cara merusak plafon belakang dengan menggunakan gergaji kayu dan masuk untuk melakukan pencurian di malam hari secara bersama sama dan atas kejadian tersebut,korban menderita kerugian Rp. 35 juta,” Ungkap Kapolres

Tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan, namun karena tersangkanya statusnya masih pelajar, maka kasus ini diserahkan oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Pati. (MJ-303)