Jenasah Warga Temanggung Ditemukan di Pantai Jepara

SEMARANG – Mediajateng.net

Jenasah Susanti (45 ), warga Tlogowungu, Kabupaten Temanggung ditemukan di Pantai Bondo, Kabupaten Jepara. Korban sebelumnya semapat empat hari hilang dan hanyut di Sungai Pupu Temanggung.

Korban ditemukan Kamis (23/3) sekira pukul 16.30 WIB dalam jeadaan meninggal dunia. Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto, menyebut berdasar informasi dari Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Wisnu Yugo, mengatakan korban ditemukan kali pertama oleh Cahyono, warga Bangsri, Bondo, Jepara.

“Saat itu sedang mencari ikan di Pantai Bondo bersama satu orang rekannya,” kata Zul via siaran pers yang diterima Mediajateng.net Jumat (24/3) pagi.

Saat itulah saksi melihat mayat terapung, mengeluarkan bau tak sedap. Penemuan ini selanjutnya dilaporkan ke Polsek Bangsri Jepara diteruskan ke Basarnas Pos SAR Jepara.

“Jenazah dievakuasi, dan dibawa ke RS Kartini Jepara,” lanjutnya.

Hasil identifikasi, jenazah diperkirakan berumur 45 tahun, meninggal sekira 3 hingga 6 hari sebelum dietemukan.

Keluarga korban juga didatangkan ke Jepara untuk identifikasi langsung secara kasat mata. Hasilnya pihak keluarga meyakini jenazah tersebut adalah anggota keluarganya yang sempat hilang hanyut di Sungai.

Zulhawary mengungkapakan jenazah ditemukan sangat jauh dari lokasi awal tenggelam. Sungai Pupu di Temanggung alirannya hingga masuk Sungai Bodri Kabupaten Kendal bermuara ke Laut Kendal hingga sampai di pantai Jepara (MJ-303)