Arena Balap Liar Menjadi Sasaran Operasi Patuh Candi 2017 Polrestabes Semarang

Semarang – medajateng.net

Keselamatan bagi pengguna jalan merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian saat ini. Keselamatan merupakan sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

Hal tersebut disampaikan Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji yang membacakan amanat Kakorlantas Polri. Amanat tersebut dibacakan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2017, yang digelar di halaman mapolres, Selasa (9/5).

Selain hal itu sasaran lain yang akan menjadi prioritas jajaranya adalah kawasan yang meresahkan masyarakat yaitu daerah yang menjadi arena balap liar di kota Semarang diantaranya adalah kawasan jakan Arteri Soekarno Hatta

” Disamping kawasan yang menjadi titik operasi di jalan Pamularsih dan Urip Soemaharjo, kawasan yang menjadi perhatian dalam operasii ini adalah area yang sering digunakan balap liar. Waktunya menyesuaikan, ” ungkap Abi

Abi juga menambahkan, pihaknya juga akan menggunakan Road Blocker pada setiap pelaksanaan operasi Patuh 2017 ini. Jadi diharapkan bagi masyarkat tidak perlu kuatir untuk hal tersebut jika surat surat kendaraanya lengkap.

” Alat Road Blocker ini akan digunakan situasuonal pada tiap pelaksanaan operasi. Ini sebagai Konsekuensi bagi penggendara yang hendak coba-coba melarikan diri pada saat razia nantinya,” imbuh Abioso.

Namun demikian pihaknya juga akan mrnggelar razia tampa Road Blocker di wilayah yang menjadi perhatian pihak lalulintas yang ditengarai banyak masyarakat yang kurang disiplin dalam berlalu lintas.

Dalam gelar pasukan yang dikomandani oleh AKP Sarmina ini secara simbokis Kapolrestabes memasang pita sebagai tanda sinulainya operasi Patuh 2017 kepada perwakilan dari Polri, TNI dan Dinas Perhubungan kota Semarang. (MJ-303)