Mahasiswa KKN STIE Tambara Ajak Masyarakat Peduli Sesama

Banjarnegara, mediajateng.net – Puluhan masyarakat desa Glempang Kecamatan Mandiraja antusias mengikuti kegiatan Donor Darah Sukarela yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN STIE Tamansiswa Banjarnegara (STIE TAMBARA) yang bertempat di balai desa Glempang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Banjarnegara, Senin 15 November 2021.

Dosen pembimbing lapangan KKN STIE Tambara Ghonimah Zumroatun Ainiyah, S.E, M.Si, MM mengatakan kegiatan sosial donor darah yg diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial kita terhadap orang lain yg membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari program kerja mahasiswa KKN dan KSR Tambara dalam meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat khususnya di desa Glempang,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut sedikitnya 42 pendonor berhasil diambil darahnya yang terdiri dari unsur Koramil, Perangkat desa, Guru, karang taruna, PKK dan masyarakat sekitar.

Tak sedikit dari masyarakat yang merasa kecewa karena tidak dapat lolos uji seleksi karena tidak memenuhi syarat dan ketentuan medis untuk melakukan donor darah.

Sementara itu Kepada Desa Glempang Sugiyono, S.Sos berharap kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial kita terhadap orang lain yg membutuhkan.

”Lewat aksi sosial ini diharapkan dapat mengetuk rasa empati masyarakat untuk saling berbagi dalam wadah kemanusiaan, dengan mendonorkan darah, kita sudah membuat banyak harapan kehidupan untuk orang lain,” paparnya.

Pihaknya berharap kegiatan donor darah sukarela dapat berjalan dengan rutin sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara dr.Amalia Desiana berharap peran serta generasi muda khususnya mahasiswa STIE Tambara dapat optimal untuk membantu dan bersinergi bersama melayani masyarakat dalam bidang sosial kemanusiaan.

”meski dalam kegiatan yang sederhana namun nyata manfaatnya untuk masyarakat, mari bersama untuk selalu besinergi dalam karya kemanusiaan dan jangan lelah untuk mengabdi bagi sesama,” paparnya.

Pihaknya mendorong dengan kerjasama yang telah terjalin dengan baik dapat mengahasilkan karya nyata dan dapat dirasakan oleh masyarakat dalam rangka membantu pemerintah mengatasi masalah sosial kemanusiaan. (MJ/50)