Lima Bulan Lari, Penjambret di Bekuk

PEKALONGAN, Mediajateng,net –

Pelaku perampasan yang sering beraksi mengancam perempuan yang melintas di di Jalan Pahlawan Gejlik, Kecamatan Kajen, Pekalongan berhasil diringkus.

Pelaku yang mencari sasaran perempuan, sebelumnya merampas tas milik Sripah (34) warga Dukuh Mlaten, Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Perampasan, dilakukan dua pelaku yakni Anwarudin (24) asal Desa Pekiringan Alit dan Muhammad Seto (18) asal Desa Pekiringan Ageng, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Dalam aksinya, dua pria yang bekerja sebagai buruh konveksi mengendarai motor Satria Fu.

Perampasan, terjadi pertengahan Juni 2017 sekira pukul 23.15 wib, dimana korban yang mengendarai motor diboncengkan Tyasmuji (36) pulang dari merias pengantin di Desa Sumurjomblangbogo, Kecamatan Bojong. Ketika motor Xeon merah marun plat nomor G 5764 RK melintas di depan lapangan Centro Futsa, dipepet pelaku yang naik Satria FU warna gelap.

Setelah dekat, pelaku yang sebelumnya membuntuti korban mendahului dari sisi kiri sambil menarik tas milik korban. Karena tas ditarik, korban terjatuh dari motor. Berhasil mendapat tas berisi buah dompet, KTP, ATM dan buku tabungan BRI, uang tunai Rp 200.000, Hp LG warna Gold pelaku langsung melarikan diri kearah selatan.

Karena terjatuh, korban luka lecet di kaki kiri dan di tangan kanan, sedangkan temannya mengalami luka sobek pada kelopak mata kiri, luka lecet di jari tangan kanan, lutut dan pergelangan kaki kiri.

Korban, juga mengalami kerugian sekitar Rp 3.300.000. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kajen guna penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah melakukan penarian cukup lama, Kamis (19/10) sekira pukul 22.00 wib Tim Unit Reskrim Polsek kajen dan Tim Buser Polres Pekalongan berhasil menangkap tersangka beserta sejumlah barang bukti,” ungkap Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar, dalam rilisnya ke Mediajateng.net.

Penangkapan, tambah AKP M Dahyar, dilakukan sekira pukul 22.00 wib Unit reskrim Polsek Kajen dan Tim Buser Polres Pekalongan. “Pelaku terancam tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP di Jalan Pahlawan Depan Centro Futsal Desa Gejlig Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan,” urainya.

Barang bukti yang ditahan satu unit motor suzuki satria FU tahun 2013 plat nomor nopol G 4776 CT, dompet warna biru coklat merk Zara dan tas warna hitam bermotif Paris.

“Tersangka masih menjalani penyidikan lebih lanjut, seorang pelaku yang diketahui masih dibawah umur kini ditangani oleh unit PPA,” lanjutnya.