Lenggak Lenggoh Bocah di KKN Upgris

SEMARANG, Mediajateng.net – Program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bersama warga Kelurahan Karangturi, Kecamatan Semarang Timur sajikan panggung hiburan abak.

Kegiatan bertajuk Gebyar Karangturi di gelar di Halaman Kelurahan Karangturi. Puluhan anak anak, hunjuk kemampuan dan kebolehan baik vokal maupun gerak tari dihadapan warga.

Gebyar Karangturi, merupakan serangkaian lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti lomba futsal, wear daster dan lomba anak-anak PAUD, mahasiswa KKN UPGRIS mengadakan puncak acara yang diberi nama “Gebyar Karangturi 2020”.

Gebyar Karangturi merupakan acara yang berisikan senam aerobik, tari Gummy Bear oleh siswa PAUD, lomba karaoke, dan pembagian hadiah. Acara melibatkan mahasiwa KKN UPGRIS dan seluruh warga kelurahan Karangturi.

Tari Gummy Bear merupakan tari yang diajarkan oleh mahasiswa KKN UPGRIS ke siswa PAUD guna melatih motorik dan menumbuhkan rasa percaya diri siswa untuk tampil di depan umum. Siswa siswi PAUD yang menarikan tarian ini terlihat menggemaskan.

“Acara ini diharapkan menjadi hiburan bagi warga kelurahan Karangturi sendiri,” kata Yakut Roi, ketua panitia kegiatan, dalam rilisnya, Minggu (16/2).

Yakut menambahkan, Gebyar Karangturi menjadi hiburan yang menjadi hiburan yang mendapat perhatian khusus dari masyarakat.

Hal ini ditunjukan dengan tingginya antusiasme dari warga kelurahan Karangturi itu sendiri. “Semoga dengan adanya kegiatan ini warga kelurahan Karangturi dapat terhibur dan sedikit terlepas dari kepenatan,” tambahnya.mj/070