Koramil 09 Ngaliyan Terapkan Disiplin Protokoler Kesehatan Dengan Himbauan Dan Pembagian Masker

Semarang, Mediajateng.net – Kedisiplinan menuju tatanan kehidupan baru di kota Semarang sedang di galakkan memakai masker kepada semua warga masyarakat terutama pada saat pandemi Covid-19 yang saat ini di Kota Semarang masih tinggi. Sesuai Perwal Kota Semarang no 4 tahun 2021 tahap dua yang berakhir tanggal 8 Februari 2021 dan telah dilakukan evaluasi secara menyeluruh dari berbagai sektor (8/2/21).

Walikota Semarang melakukan pelonggaran dalam pembatasan kegiatan masyarakat. Saat ini penerapan pembatasan kegiatan masyarakat sampai tingkat mikro yaitu keterlibatan Aparatur tingkat bawah atau kelurahan. Komandan Koramil 09 Ngaliyan Kodim 0733 BS Semarang Mayor Inf Sarikin memerintahkan Anggota Babinsa untuk bersinergi dengan lurah dan Bhabinkamtibmas dalam penerapan disiplin protokol kesehatan mendukung pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat tingkat mikro tersebut.

Bagikan masker yang sudah disiapkan kepada masyarakat yang kedapatan belum memakai dan belum memiliki masker. Sisir semua tempat keramaian dan tempat berkumpul warga, jangan sampai ada warga yang tidak memakai masker saat berkumpul, tambah Danramil. Demikian siaran pers Penerangan Kodim 0733 BS Semarang, Selasa 8 Februari 2021.(Pen733)