Kasus Positif Covid-19 Bertambah di Grobogan

GROBOGAN, mediajateng.net – Sebanyak dua orang warga dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil swab terbaru. Hal tersebut dibenarkan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Grobogan Covid-19, dr Slamet Widodo, Selasa (9/6/2020).

Dikatakan Slamet, dua orang yang dinyatakan positif Covid-19 ini berinisial SA (50), perempuan, asal Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo. Juga seorang laki-laki bernama P (46), laki-laki, asal Desa Deras, Kecamatan Kedungjati. Kini, kedua pasien tersebut menjalani isolasi di RS PKU Muhammadiyah Gubug.

“Keduanya yaitu SA (50), berjenis kelamin perempuan, asal Desa Sugihmanik, Tanggungharjo. Satu lagi yaitu P (46), laki-laki, asal Desa Deras, Kedungjati. Keduanya menjalani isolasi di RS PKU Muhammadiyah Gubug. Di samping itu, pasien ada penyakit comorbid dan sudah ditangani dokter dari rumah sakit tersebut,” jelasnya.

Bertambahnya dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan, total pasien Covid-19 per 9 Juni 2020 pukul 13.00 WIB menjadi 27 orang. Yakni, 12 sembuh, 3 meninggal dunia dan 12 pasien dalam perawatan.

Semprot Disinfektan

Sementara, Kades Tanggungharjo, Iman Santoso saat dikonfirmasi mengatakan salah satu pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ini memang benar adalah warganya. Dikatakan Iman, yang bersangkutan bekerja sebagai petani.

“Pasien kegiatannya jadi petani. Biasanya, ya cuma di rumah dan ke sawah untuk nderep. Makanya kaget kok ternyata positif,” jelasnya.

Akses jalan masuk ke perkampungan Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo diportal warga untuk mencegah penyebaran Covid-19, beberapa waktu lalu. Foto : Ag/ist.

Iman mengungkapkan, rencananya akan dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh desa. Selain itu, pihak keluarga akan mengikuti rapid tes yang dilaksanakan tim dari Dinkes Grobogan.

“Kata suaminya, kondisi istrinya sudah membaik. Tidak sesak. Yang bersangkutan beserta anaknya juga kondisinya baik. Sudah seminggu dirawat di PKU. Besok ada penyemprotan pada pagi hari dan tim Dinas Kesehatan akan tes rapid keluarganya,” tutupnya. (Ag-Mj)