Kajari Grobogan Bakar Sabu Hingga Senjata

GROBOGAN, Mediajateng.net – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 58, Kejaksaan Negeri Grobogan (Kejari) mengadakan pemusnahan Barang Bukti Perkara berupa narkoba, miras, air soft gun dan BB perjudian serta pencurian dengan total 37 perkara pernah diputuskan Kejari. Bertempat di halaman Kejari, Kamis (19/7/2018) kegiatan ini dihadiri langsung Kajari Grobogan Edi Handojo dan jajarannya, serta Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni bersama pejabat FKPD Kabupaten Grobogan.

Dalam sambutannya, Edi Handojo mengatakan, “Pagi ini kita memusnahkan barang bukti berupa Miras, Narkoba, Air Soft Gun dan barang bukti yang lainnya, pemusnahan ini dalam rangaka hari ulang tahun Adyaksa yang ke 58, barang bukti yang dimusnahkan ini dari periode Juli 2017 sampai Juli 2018,” katanya.

Pria asal Jawa Timur ini juga mengungkapkan bahwa di Hari Adhyaksa ini selain ada pemusnahan BB perkara juga diadakan kegiatan sosial berupa donor darah.

Sementara itu, Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni dalam sambutannya mengucapkan selamat hari Bhakti Adhyaksa ke 58 kepada Kejari Grobogan.

“Saya atas nama Pemkab Grobogan mengucapkan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke 58. Semoga di usianya yang ke 58 ini, Korps Adhyaksa semakin profesional, mumpuni, mandiri dan terpuji,” katanya.

Diungkapkan mantan Ketua DPRD Grobogan ini, pihaknya memberikan apresiasi kepada Kejari, Polres, TNI, Satpol PP dan instansi terkait yang telah mensukseskan dan brsinergi dalam mewujudkan ketertiban, dan keamanan di Kabupaten Grobogan.

“Pemusnahan barang bukti narkoba merupakan upaya nyata khususnya Kejari untuk menciptakan situasi aman, nyaman, dan kondusif di Kabupaten Grobogan,” ungkapnya.

Usai sambutan, Bupati didampingi Kajari beserta jajarannya memusnahkan 4,824 gram shabu, 6506 pil ekstasi, 600 botol miras dan BB perjudian serta pencurian dari 37 perkara yang diputuskan selama tahun 2018 ini.

“Adanya BB ini menjadi peringatan bagi kita bahwa Kabupaten Grobogan terdapat kerawanan tindak pidana terutama peredaran narkoba. Peringatan ini menjadi pelecut bagi kita untuk semakin kuat bergandengan tangan memberantasnya,” pungkasnya. (Ag-MJ)