Kado Akhir Tahun, Enam Mahasiswa UPGRIS Beri 4 Medali

Media Jateng, Semarang – Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para mahasiswa yang berprestasi pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022 serta Kejurnas Tinju Amatir Mahasiswa Piala rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 2022.

Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum didampingi Dr Sapto Budoyo SH MH serta kaprodi dan sekprodi PJKR UPGRIS di ruang rektorat, Rabu (7/12/2022).

Sri Suciati mengucapkan banyak terima kasih kepada para mahasiswa UPGRIS yang telah memberikan kado akhir tahun dengan memberikan banyak medali.

“Perjuangan kalian telah memberikan prestasi yang luar biasa dengan kerja kerasnya meraih hasil yang hebat. Tidak hanya membanggakan UPGRIS, orang tua, dan tapi juga membanggakan diri sendiri. Catatan sejarah kalian tidak mungkin dilupakan oleh UPGRIS. Sebelumnya tidak pernah ada sampai tingkat nasional. Maka kesempatan baik ini luar biasa. Selamat dan terima kasih telah membawa nama baik UPGRIS di seluruh indonesia. Mudah-mudahan prestasi ini menjadikan kalian lebih percaya diri dengan potensi yang luar biasa,” kata Suci.

Sapto Budoyo mengatakan, prestasi mahasiswa UPGRIS tiap tahun terus meningkat pada tingkat nasional hingga internasional.

“Minat dan bakat para mahasiswa sejaka awal masuk kuliah sudah kami data. Sehingga ketika ada kesempatan lomba serta kegiatan akademik atau non akademik lebih mudah untuk memilih delegasi. Sarana dan prasarana kegiatan para mahasiswa terus kami lengkpai untuk proses latihan atau seleksi,” tutur Sapto.

“Pemberian penghargaan serta pembinaan bagi para atlet ini diharapkan bisa menjaring mahasiswa UPGRIS yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga. Khususnya menciptakan bibit atlet unggul yang kedepannya bisa berkontribusi untuk level yang lebih tinggi hingga tingkat internasional,” imbuhnya.

Adapun mahasiswa berprestasi tersebut antara lain Arimbi Okta Saputri (semester I) peraih medali perunggu cabang olahraga futsal. Kemudian Yollanda Nafila Fahlu Reza (semester VII) peraih emas nomor tripel women cabang petanque, dan Tasya Adelia Ayunda Dewi (semester I) peraih medali perak cabang sepak takraw.

Ketiganya membawa nama kontingen Jawa Tengah pada ajang yang diselenggarakan di Kota Padang, Sumatera Barat, 17-26 November 2022 ini. Ajang ini mempertandingkan 14 cabang olahraga, dan diikuti 2.985 atlet yang berasal dari 408 perguruan tinggi seluruh Indonesia.
Wahyu Satrio Bimo mahasiswa PJKR UPGRIS yang juga atlet tinju baru-baru ini mendapatkan medali emas pada kejuaran tinju amatir yang diselenggarakan UNJ. Bulan depan Bimo akan mengikuti pertandingan tinju di Thailand. (MJ/60)