Ini Pasukan Pemuda Pancasila Demak 2019-2023

DEMAK, Mediajateng.net – Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Demak periode 2019-2023 resmi dilantik.

Pelantikan seluruh kader Pemuda Pancasila di Kota Wali ini, dilaksanakan di Gedung Koni Demak, Minggu (5/1/2020) oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jateng, Bambang Eko Purnomo (BEB).

Ribuan kader dan simpatisan Pemuda Pancasila Demak ikut menghadiri pelantikan tersebut termasuk anggota MPC Pemuda Pancasila dari kota tetangga seperti Kudus dan Semarang.

Sejumlah tamu undangan juga hadir dalam pelantikan itu, diantaranya Dandim 0716 Demak,Letkol Arh M Ufis, Kabag Operasional Polres Demak Kompol Sonhaji, Kepala Kesbangpolinmas Demak Agus Herawan serta sejumlah ormas di Kabupaten Demak, seperti Ansor, Banser,
KNPI PMII dan IKAPMII.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus MPC PP Demak, Nur Rondi, mengatakan, pelantikan pengurus ini sebagai bentuk pengukuhan ketua terpilih dan pengurus yang telah melalui proses dan mekanisme dalam ormas PP. Dimana pada muscab tanggal 29 Agustus 2019 lalu, M Abdul Malik terpilih sebagai Ketua MPC PP Demak sedangkan Mashadi sebagai Ketua MPO PP Demak.

“Alhamdulillah kepengurusan MPC PP Demak resmi dilantik. Penerimaan pengangkatan pengurus MPC dan MPO PP Demak tertuang dalam SK MPW PP Jateng,” kata Nur Rondi yang juga Sekretaris MPC PP Demak.

Sementara itu, Bambang Eko Purnomo Ketua MPW PP Jateng yang hadir pada acara tersebut mengucapkan selamat atas pelantikan M Abdul Malik dan pengurus MPC PP Demak periode 2019 – 2023.

Ia berharap PP Kota Wali dapat bersinergi dengan Pemkab Demak dan membuat program inovatif yang muaranya untuk kemajuan Kota Demak.

“Program yang sudah baik bisa dilanjutkan lagi, kami tunggu program yang bisa disinergikan dengan pemerintah dan bermanfaat untuk masyarakat,“ ucap BEP sapaan akrabnya.

Ketua MPC PP Demak, M Abdul Malik , mengucapkan terima kasih atas suksesnya Pelantikan Pengurus MPC PP Demak periode 2019-2013.

Di era kepemimpinannya, Malik ingin membuat diklat kaderisasi, konsolidasi dengan jajaran pengurus hingga ke tingkat bawah,
dan yang terpenting kedepannya ingin membawa paradigma baru di PP Demak bersama 2600 anggotanya.

” Tentunya kami akan terus membangun sinergisitas antar lembaga sebagai upaya membantu pemerintah untuk pembangunan nasional, khususnya di Demak,” kata Malik.

Malik berharap agar PP Demak dapat bermanfaat bagi masyarakat dan diterima sebagai bagian dari ormas yang diakui oleh negara.

“Kami ingin PP Demak menjadi ormas yang disayangi dan diterima oleh semua lapisan masyarakat. Mungkin kedepan kita bisa berkolaborasi dengan NU untuk menggelar Salawat Bersama, pokoknya PP Demak harus lebih religius,” ucap Malik.