Ini kata puan soal Kandang Banteng vs kandang semut

SEMARANG, Mediajateng.net – Respon keras dilontarkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo soal polemik Kandang Banteng vs kandang semut. Bahkan politikus PDIP Puan Maharani pun menyorot tajam persoalan tersebut.

Sebelumnya, saling sindir persoalan Jawa Tengah kandang banteng terlebih dahulu dilontarkan calon gubernur Jateng Sudirman Said. Mantan menteri ESDM itu merasa tidak nyaman dengan jargon tersebut.

Ketua Tim Pemenangan DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng menjawab ‘curhatan’ Sudirman Said tersebut.

“Kalau ada orang yang ingin membuat Jateng tidak lagi jadi kandang banteng kita ketawa saja, emangnya mau jadi kandang semut? Kan aneh,” kata Agustina

Giliran Ganjar Pranowo saat ini yang memberi komentar penantangnya tersebut. Di hadapan ratusan punggawa PDIP se-Jateng Ganjar menegaskan apakah kader banteng akan tinggal diam menyikapi hal tersebut?

“Sungu-sungu banteng harus dikeluarkan semua,” kata Ganjar didampingi pasangannya di Pilgub Jateng, Taj Yasin.

Ratusan punggawa PDIP Jateng tersebut berkumpul dalam rangka Legislator Summit “Paradigma Baru Legislator PDI Perjuangan Jawa Tengah di hotel Patra Jasa, Jumat (2/2).

Seolah tidak terima dengan adanya penolakan Jateng sebagai kandang banteng, Puan Maharani justru mempertanyakan pandangan itu.

“Siapa yang mengatakan? Siapa? Jawa Tengah tetap kandang banteng,” tandasnya.

Jika kita lihat hasil pemilu 2014, kata dia, Jawa Tengah tetap sebagai kandang banteng, terlebih Jawa Tengah sebagai representasi nasional.

“Saya meyakini Jawa Tengah tetap sebagai salah satu kandang banteng di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan semangat pada Pilgub Jateng kali ini, kader PDI-P harus mengusung semangat untuk menang.

“Kalau takut ganti celana kalian dengan celana pendek,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa saat ini serangan demi serangan terus digencarkan pihak lawan, utamanya serangan pada PDIP.

“Di pantai selatan Jawa Tengah telah tersebar majalah, gambarnya banteng dikubur. Apakah kita akan tinggal diam?” Katanya membakar semangat dan langsung dijawab ratusan kader banteng, “tidak.”

Dalam gelaran Pilgub Jateng 2018, terdapat dua pasangan yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang diusung PDIP, PPP, Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem.

Sementara pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah diusung Partai Gerindra, PKB, PAN dan PKS.